21 February 2021, 15:53 WIB

Deretan Program dan Penawaran Menarik di IIMS Virtual 2021


RO | Otomotif

TIGA hari pertama IIMS Virtual 2021 X Shopee yang digelar sejak Kamis 18 Februari lalu dilaporkan berjalan lancar. Selain menampilkan produk otomotif baru dan promo khusus dari APM, pameran virtual semakin menarik dengan adanya talk show dari para APM seperti Benelli, BMW, DFSK dan MG.

Sebagai wujud dukungan Benelli untuk pecinta roda dua, terdapat program khusus berupa exclusive merchandise apparel dan helmet, untuk pembelian semua unit Benelli. Pembeli yang akan mendapatkan bonus tidak hanya melalui IIMS Virtual saja, melainkan pembelian Benelli secara offline. 

“Saat ini Benelli tengah mempersiapkan fasilitas baru sehubungan dengan ekspansi pabrik yang lebih besar dari pabrik existing milik kami di Cileungsi. Ekspansi pabrik yang lebih besar ini diharapkan menjadi pabrik andalan Benelli agar lebih mampu memenuhi kebutuhan pasar.” tutur CEO Benelli Indonesia Steven Kentjana. 

Selain mengumumkan rencana membuka diler di Ternate untuk memperluas jangkauan konsumen di timur Indonesia, Benelli juga akan meluncurkan model scooter terbarunya pada IIMS Hybrid 2021 mendatang.

Sementara BMW Motorrad mengadakan program servis (Pickup & Return) sebagai solusi bagi pelanggan yang ingin servis kendaraan namun enggan keluar rumah di masa pandemi. Hanya dengan menghubungi call centre BMW Motorrad, kendaraan akan dijemput, diservis, dan diantarkan kembali ke rumah. Program Pickup & Return ini gratis tanpa dipungut biaya. 

BMW Motorrad juga menyatakan akan mendatangkan R 18 Classic, M 1000 RR, Unit GS, tipe Adventure. Khusus untuk Seri GS akan ada special edition dalam rangka perayaan 40 tahun sejak pertama kali GS diluncurkan di dunia, Edisi GS Anniversay 40th Years. 

Edisi spesial ini hadir dalam varian R 1250 GS, R 1250 GS Adventure, F 850 GS, F 850 GS Adventure. R 9. Khusus di IIMS Virtual 2021 ini, BMW Motorrad bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan (leasing).

Memanfaatkan animo masyarakat yang tinggi akan penggunaan sosial media di masa pandemi, membuat DFSK melakukan banyak inovasi berupa promosi melalui platform yang digandrungi milenial masa kini, yakni TikTok, Instagram dan penggunaan fitur dalam digital marketing

Hal ini, diyakini DFSK menghasilkan lead rata-rata diatas 80%. Selama IIMS Virtual ini DFSK menawarkan program promo 'Beli Glory 560 dapat iPhone 12'. Ada tujuh piihan leasing yang mendukung skema pembelian kredit. DFSK juga mengumumkan rencana peluncuran Blind Van Electric Vehicle pada Maret nanti.

Tidak ketinggalan merek MG yang mengandalkan standar desain dan rekayasa permesinan yang sampai saat ini berpusat di Inggris. Oleh sebab itu setiap unit MG disebut ‘Brit Dynamic’. 

MG yang aktif beroperasi sejak Maret 2020 telah melaksanakan beberapa terobosan. Yakni, virtual launching pertama, home test drive, hingga membuat digital showroom. Di pameran ini MG mengumumkan pada Februari ini, tersedia program Imlek, yaitu gratis jasa dan sparepart untuk servis 50.000 km atau selama 4 tahun.

Direktur Marketing & PR MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mngatakan bahwa MG juga akan bermain di segmen EV. Menurut Arief, kendaraan listrik MG akan diluncurkan pada saat IIMS Hybrid 2021 mendatang.

Dari kubu brand aftermarket Astra Otoparts memanfaatkan pameran ini untuk menghadirkan produk terbaru, seperti Masker Smile, jas hujan, GS Astra Gold dengan garansi 2 tahun melalui e-warranty, dan Aspira Battery.

Dengan mengikuti IIMS Virtual 2021 X Shopee, akan ada promo diskon hingga 47% untuk Oli Mobil Shell Helix Astra (gratis penggantian di Shop & Drive) + gratis Kanebo melalui Shopee @astraotoparts, dan diskon hingga 60%. Sementara brand Pirelli dan KYB juga akan memberikan gimmick dan voucher diskon selama IIMS Virtual Fase Pertama berlangsung.

Produsen pemantik ternama, Zippo menawarkan promo diskon 10% dengan minimal pembelian Rp450.000. Lalu Yuasa Battery mengadakan program diskon untuk pembelian di Shopee selama IIMS Virtual berlangsung, yaitu: 18-25 Feb : 10% All item; 26-28 Feb : 10% Non MF & 12% aki MF.
 
Berbagai acara menarik lainnya menunggu seperti program IIMS X Gigas dan Talk Show bersama Prestige pada Minggu (21/2). Atau menyaksikan program BIG BOS episode 1, Tester drive & ride yang akan dilakoni langsung oleh para direktur, owner dan pimpinan brand mobil dan motor hingga tokoh otomotif Indonesia, pada Senin 22 Februari 2021. (S-4)

BERITA TERKAIT