20 February 2021, 12:59 WIB

White Car Community Bekasi Patriot Gelar Aksi Peduli Banjir 


RO | Otomotif

BANJIR yang melanda di beberapa wilayah Jabodetabek, khususnya wilayah Bekasi  beberapa waktu lalu akibat curah hujan yang tinggi, ikut mengetuk hati anggota komunitas mobil warna putih di wilayah Bekasi dan sekitarnya atau yang biasa disebut White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot untuk meringankan beban warga terdampak banjir.

Dengan diwakili oleh pengurus chapter, WCC melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (18/2). Pemilihan lokasi tersebut karena dinilai merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak banjir akibat meluapnya kali Bekasi. 

Tercatat sudah seminggu lebih banjir di wilayah ini tak kunjung surut dengan ketinggian air berkisar antara 20 – 30 cm yang membuat aktivitas para warganya menjadi terganggu.

Bantuan yang disalurkan berupa 50 paket sembako yang berisi antara lain beras, minyak goreng, mie instant, susu kental manis, teh celup & gula pasir yang diserahkan langsung kepada para warga terdampak banjir serta sebagian dititipkan melalui Pengurus DKM Masjid Jami Al Istiqomah.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit mengurangi beban dari saudara–saudara kita yang sedang tertimpa musibah banjir. Harapannya agar musibah banjir ini dapat segera teratasi dan ditangani oleh pihak–pihak terkait supaya tidak ada lagi istilah banjir langganan di wilayah–wilayah yang terdampak,” ujar Ketua White Car Community (WCC) Chapter Bekasi Patriot Berry Fasmi.

WCC merupakan komunitas pencinta mobil putih pertama dan terbesar di Indonesia yang berdiri sejak 6 Mei 2012 dan hingga saat ini telah memiliki lebih dari 4.500 anggota yang tersebar dalam 32 Chapter se-Indonesia, termasuk WCC Chapter Bekasi Patriot. (S-4)

BERITA TERKAIT