15 February 2021, 23:47 WIB

The Beast M2, Modifikasi 'Gila' Karya Anak Bangsa


Widhoroso | Otomotif

MODIFIKASI mobil BMW M2 yang dilabeli The Beast M2 milik pengusaha, pembalap, sekaligus modifikator andal, Charock alias CRK mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Hasil modifikasi CRK yang menggaet Reindy Riupassa dari BTX Concept itu, menarik perhatian Speed Hunters, perkumpulan internasional yang beranggotakan fotografer, penulis, dan pengendara otomotif.

Modifikasi yang dilakukan CRK memang dapat dikatakan cukup 'gila'. Hal ini terlihat dari body kit yang lebar, velg yang besar, dan rendahnya mobil ini dari aspal.

Rick Muda, dari Speed Hunters mengatakan bahwa body kit khusus yang digunakan oleh BMW M2 ini cukup gila tapi pada saat yang bersamaan sangat cocok dengan mobil tersebut. "Saya benar benar dapat merasakan bahwa Charock sangat peduli dengan dunia otomotif Indonesia,” ujarnya dalam tulisannya.

Sang pemilik, Charock mengatakan bahwa The Beast M2 yang memakan proses pengerjaan selama 3 bulan ini sangat spesial, karena tidak hanya sekedar mobil modifikasi untuk ikut kontes. Selain enak dilihat, mobil ini juga terbukti buas dijalanan dan siap melahap semua trek modifikasi, balap, dan nyaman digunakan harian.

"Terbukti dengan spek yang digunakan, sudah bisa sukses melahap lebih dari 1.000 km perjalanan road trip Jakarta-Surabaya-Bali saat MOCI Ultimate Drive Desember lalu tanpa masalah,” ujar Charock di Jakarta, Minggu (14/2).

Menurutnya, kendala terbesar dalam modifikasi mobil tersebut adalah pada saat pemasangan dan perhitungan dari kaki-kaki. Selain bodykit dan velg, perhitungan kaki-kaki yang sangat presisi dibutuhkan untuk dapat merealisasikan mimpi pengusaha muda ini.

Ia menambahkan, The Beast M2 ini sengaja dibuat untuk tampil exclusive pada  "Crazy Fast Indonesian" episode 2, film pendek bergenre otomotif yang sempat viral beberapa waktu lalu. Film pendek itu merupakan garapan rumah produksi yang juga dimiliki Charock yakni CRK Pictures.

"Dengan berkarya di dunia otomotif, baik itu membuat film tentang otomotif, modifikasi, maupun sebagai pembalap, membuktikan passion saya memang di otomotif. Saya berharap dapat terus berkontribusi pada perkembangan dunia otomotif Indonesia, sehingga semakin diakui secara internasional," jelasnya. (RO/OL-15)

BERITA TERKAIT