18 January 2021, 15:46 WIB

Xenia Masuki Usia 'Sweet Seventeen' 


RO | Otomotif

SEJAK diluncurkan paa 2004, Daihatsu Xenia sudah menemani mobilitas Sahabat Daihatsu selama 17 tahun. Sesuai dengan tagline Xenia, yakni Sahabat keluarga, Xenia diproduksi Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menyesuaikan karakteristik kebutuhan keluarga Indonesia.

Dimulai dari tampilan, Xenia memiliki konsep desain 'modern, tough, sporty'. Pada bagian depan, desain sporty terlihat dari bumper dan LED headlamp yang mengadopsi tren desain double layer. 

Bagian samping dilengkapi desain velg alloy yang stylish dan spion yang dilengkapi fungsi retractable. Pada bagian belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double layer. Selain itu, spoiler belakang juga sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio sudah menggunakan desain shark fin.
 
Selain tampilan, Xenia dilengkapi dengan fitur kenyamanan seperti AC sistem digital. Xenia juga dilengkapi head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio. Jumlah speaker juga dibuat lebih banyak plus penambahan kekedapan kabin. Ada juga power outlet di baris pertama dan kedua untuk pengisian baterai gadget.

Untuk keamanan berkendara, Xenia dilengkapi fitur speed sensing auto door lock yang akan mengunci seluruh pintu saat kecepatan mobil mencapai 20km/jam, dan membuka kunci secara otomatis ketika mesin dimatikan. Untuk aspek keselamatan, selain Dual SRS Air Bag, Xenia juga dilengkapi fitur ABS dan EBD.

Perawatan purna jual Xenia juga tentunya sangat mudah karena Daihatsu memiliki layanan pembelian spare part, pengecekan berkala, sampai layanan service mobil. Seluruh layanan ini dapat diperoleh di daerah manapun di seluruh Indonesia.

“Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu.” Ujar Marketing Product Planning Division Head ADM Anjar Rosjadi, Senin, (18/1). (S-4)

BERITA TERKAIT