13 January 2021, 14:16 WIB

Nissan Indonesia Ungkap Kelebihan All New Magnite


mediaindonesia.com | Otomotif

NISSAN Indonesia menggelar virtual media briefing untuk lebih memperkenalkan berbagai fitur dan teknologi yang menjadi unggulan pada all-new Nissan Magnite yang baru diluncurkan akhir tahun lalu.

“Sejak diluncurkannya pada 21 Desember 2020 yang lalu, Nissan Magnite ini mendapatkan sambutan yang luar biasa dari pelanggan di Indonesia.  Terbukti dengan mulai diterima pemesanan unit dari pelanggan baik dari Jawa dan pelanggan dari luar Jawa," ungkap Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) Evensius Go dalam acara media virtual briefing, Selasa (12/1).

Dalam presentasinya, Representative Director NMDI Bagus Susanto dalam paparannya mengatakan bahwa Compact SUV, all-new Nissan Magnite hadir dengan performa bertenaga, tampilan eksterior yang tajam, serta teknologi terkini untuk membantu pelanggan di Indonesia mengatasi berbagai tantangan di medan perkotaan. 

"Jantung pacu all-new Nissan Magnite adalah mesin hemat bahan bakar berkapasitas 1.0 liter Turbo yang pertama di kelasnya. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 100 PS dan torsi maksimal yang sudah diraih pada putaran mesin yang rendah," ujar Bagus Susanto.

Mesin HRAO 1.0 liter Turbo yang dilengkapi pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT X-Tronic ini mampu menghasillkan 100 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 160 Nm (manual)/152 (CVT) mulai dari 2.800 rpm hingga 3.600 rpm.

"Hal ini sangat terasa saat kendaraan diajak berakselerasi dan overtaking (mendahului kendaraan di depan)," jelas Bagus.

Bagus juga mengungkapkan all new Magnite juga mengusung fitur-fitur dan teknologi yang tidak dimiliki oleh kendaraan di kelasnya. Mulai dari cruise control, infotainment dengan layar sentuh 8 inci yang dapat terhubung ke ponsel, kunci smart keyless, Tire Pressure Monitoring System,  Around View Monitor (AVM), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), dan Hill Start Assist (HSA).

All-new Nissan Magnite tersedia dalam 3 varian yang dijual dengan harga khusus selama periode launching yaitu: Upper MT dengan banderol Rp208,8 juta, Premium MT Rp226,3 juta, dan Premium CVT Rp238,8 juta (on the road DKI Jakarta).  Harga tersebut sudah termasuk garansi kendaraan standar 3 tahun/100.000 kilometer (mana yang tercapai lebih dulu). (S-4)

BERITA TERKAIT