01 December 2020, 01:55 WIB

DAS Indonesia Motor, Pemegang Resmi Merk Jeep di Indonesia


Muhammad Zen | Otomotif

FIAT Chrysler Automobiles (FCA) secara resmi menunjuk PT DAS Indonesia Motor sebagai distributor tunggal untuk seluruh produk Jeep di Indonesia per 1 Juni 2020. Perusahaan ini menggantikan Hascar Group yang mengendalikan produk FCA sejak Desember 2018.

Menurut Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor Jerry Hermawan Lo, kerjasama dengan FCA lebih dari sekedar kemitraan, tapi juga kesamaan komitmen untuk mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung dengan kekuatan finansial untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai strategi global Jeep.

''Kita komitmen penuh untuk memajukan Jeep di Indonesia. Kita akan kerja keras untuk memenuhi tidak hanya keinginan konsumen akan keberadaan Jeep tapi juga hal lain seperti layanan konsumen, perawatan, suku cadang dan purnajual.'' ujar Jerry saat disambangi di Hotel JHL Solitaire, Tangerang, Senin (30/11).

Pendapat senada diutarakan Komisaris PT DAS Indonesia Motor Alvin Kennedy yang melihat potensi pasar untuk Jeep di Indonesia sangat baik, dilihat dari segmen pasar SUV secara umum dan dari sisi konsumen segmen kelas menengah yang dalam beberapa tahun terakhir berkembang positif.

Walaupun pandemi covid-19 sedang melanda seantero dunia, pada 2021 bisnis otomotif diprediksi akan mulai bangkit kembali.
 
''Tentunya potensi ini akan dapat ditembus dengan memberikan produk dan layanan terbaik sebagaimana dunia telah mengetahui,'' pungkas Alvin.

DAS Indonesia Motor merupakan gabungan tiga kelompok perusahaan, yaitu Dili Auto Service, JHL Group yang memegang sejarah panjang penjualan Jeep dan properti, serta Maju Motor Group yang berpengalaman di ritel lebih dari delapan merek di Indonesia.

Sebagai perusahaan manufaktur global terbesar kelima di dunia, FCA telah memproduksi kendaraan merek ternama seperti Fiat, Chrysler, Alfa-Romeo, dan Jeep. Pada 2019 FCA mengirimkan 4,4 juta unit kendaraan ke tangan konsumen dunia.

Saat ini, produk Jeep yang tersedia adalah Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D dan 4D, serta tipe Gladiator. Menyusul Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6 pada 2021 mendatang. Untuk mendukung layanan ke konsumen, tahun ini segera dibuka dealer-dealer baru seperti di Tangerang, Surabaya dan Makasar. Menyusul dealer di Jakarta, Bogor, Bandung dan Bali pada 2021 mendatang. (OL-7)

BERITA TERKAIT