12 August 2020, 20:00 WIB

Kia Ungkapkan Sosok Sedan Fastback Stinger Terbaru


RO |

KIA Motors Corporation merilis gambar pertama dari pembaruan Kia Stinger yang memperlihatkan sosok utuh sedan sport fastback berperforma tinggi. Kia Stinger tampil dengan sejumlah penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interiornya

Pada bagian eksterior terdapat sentuhan baru pada desain mobil dan memberi lebih banyak opsi dalam melakukan penyesuaian, sedangkan bagian interior menawarkan ruang yang lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh, material yang berkualitas lebih tinggi, dan pembaruan pada sistem infotainment.

"Model yang diperbarui ini dibangun atas desain gran turismo yang diperkenalkan tiga tahun lalu yang dibuat modern dan sedikit agresif untuk meningkatkan performanya di jalan. Interiornya juga telah ditingkatkan melengkapi desain serta teknologi baru yang dimasukkan ke dalam Stinger menegaskan kembali identitasnya sebagai grand tourer yang sempurna.” papar Senior Vice President and Head of Kia Global Design Karim Habib.

Kia Stinger tampil lebih modern dan gagah dengan gril 'tiger-nose' khas Kia terletak di antara lampu depan LED reflektor berdesain baru dan LED daytime running lights. Lampu baru tampak lebih gelap dan lebih ramping saat lampu dimatikan yang memberikan ciri tersendiri pada sedan fastback tersebut. 

Lampu kombinasi bagian belakang baru yang ramping membuat mobil nampak lebih lebar. Bentuk lampu mengikuti lekuk spoiler yang terintegrasi ke dalam tutup bagasi. Lampu sinyal belok terdiri dari 10 unit LED, diatur dalam pola grid meniru tampilan bendera checkered flag saat di garis finis.

Dua model velek aluminium baru berukuran 18 inci dan 19 inci juga diperkenalkan dengan desain kompleks untuk menegaskan tampilan mobil grand tourer yang sporti. Stinger sekarang tersedia dengan warna eksterior baru di seluruh dunia.

Kabin berkualitas lebih tinggi dengan pilihan warna baru dan penyempurnaan layar infotainment dipadu dasbor yang berorientasi pada pengemudi serta ruang yang nyaman untuk lima penumpang. Penyempurnaan yang dilakukan dirancang untuk menciptakan suasana yang lebih mewah dan nyaman.

Pada bagian dasbor, sistem infotainment dan navigasi layar sentuh 10,25 inci juga telah diperbarui. Instrument cluster full-digital 7,0 inci dirancang untuk memberikan informasi yang sangat jelas kepada pengemudi melalui resolusi tampilan berdefinisi tinggi.

Selain itu, bagian dasbor dan pintu dilengkapi dengan jahitan baru, dikombinasi konsol tengah dengan trim bergaya aluminium atau carbon fiber-style yang bertujuan meningkatkan aura sporti kabin.

Kabin juga dilengkapi dengan sistem mood lighting baru, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih salah satu dari 64 warna untuk mengubah karakter kabin sesuai selera. (S-4)

BERITA TERKAIT