23 July 2020, 16:41 WIB

Kia India Rilis Gambar Pertama SUV Sonet


RO |

Kia Motors India secara resmi menampilkan rekayasa gambar (render) pertama dari bentuk SUV kompak terbaru Kia Sonet yang siap diproduksi dalam waktu dekat. Konsep Sonet pertama kali tampil di ajang Delhi Auto Expo 2020 dengan sambutan positif berkat desain eksteriornya yang baru dan segar.

Render desain Kia Sonet menekankan pada DNA Kia yang dinamis, menggabungkan desain emotif dengan daya tarik premium yang menjadikannya terlihat atraktif di jalan raya. Desain khas Kia tertuang pada gril 'tiger nose' dengan grille mesh geometris 'stepwell' tiga dimensi.

Menurut Kia SUV kompak Sonet ditargetkan untuk generasi muda yang mengerti teknologi, aspirasional dan terhubung secara sosial. Sonet menjadi mobil 'buatan India' kedua dari Kia setelah Kia Seltos.

Senior Vice President and Head of Kia Design Center di Kia Motors Corporation Karim Habib mengatakan melalui Kia Sonet perusahaannya berambisi untuk memberikan karakter kuat dan berotot yang biasanya hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar.

"Kami juga memberikan Kia Sonet perhatian tanpa kompromi terhadap detail dan pilihan warna dan bahan yang hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer kami di seluruh India,” beber Karim Habib.

Model terbaru Kia ini akan segera menjalankan debut global diikuti dengan debut pasarnya di India pada musim mendatang. "Secara keseluruhan kami percaya bahwa KIA Sonet akan menjadi SUV yang fantastis dengan karakter yang sangat menarik dan melekat pada hati kami yang masih muda, selalu terhubung dengan pelanggan di India dan di luar India," sambung Karim.

Dengan slogan mereknya 'The Power to Surprise', Kia Motors India berupaya untuk mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan yang tidak terpenuhi untuk menawarkan pengalaman kepemilikan yang tak tertandingi.

Saat diluncurkan nanti, Kia mengklaim Sonet akan menonjol tidak hanya karena desainnya yang menarik, tetapi juga dengan kualitasnya yang sangat baik, fitur-fitur terkemuka di kelas, inovasi konektivitas, pilihan powertrain, dan peralatan keselamatan yang komprehensif. (S-4)
 

BERITA TERKAIT