13 May 2023, 06:46 WIB

Angel Gabriella tidak Puas Hanya Mendapat Perunggu


Budi Ernanto |

PERENANG muda Indonesia Angel Gabriella Yus merasa masih belum puas dengan prestasinya di SEA Games 2023, ketika ia meraih medali perunggu pada nomor 100 meter gaya punggung putri.

Angel mencatatkan waktu 1:03,71, tertinggal sedikit dari pemenang medali perak Faith Elizabeth Khoo dengan catatan 1:03,68, dan pemenang medali emas Teia Salvino dengan catatan waktu 1:01,64.

"Alhamdulillah senang bisa membawa nama Indonesia, meskipun baru bisa menyumbangkan perunggu tapi insya Allah ke depannya bisa lebih baik, perak atau emas," ucap Angel seperti dilansir dari Antara, Sabtu (13/5).

Baca juga: Raih Medali Emas, PB ESI Harumkan Bangsa di SEA Games Kamboja

"Cukup puas, tapi belum puas. Jadi harus lebih giat lagi ke depannya," sambung gadis 22 tahun itu.

Angel mengakui dirinya sempat gugup pada saat pertandingan. Tapi ia menyatakan hal itu lebih kepada persiapannya yang mungkin masih kurang matang, dan Angel berjanji akan memperbaiki diri untuk dapat meraih prestasi di masa yang akan datang.

Terkait persiapan, Angel menyatakan bahwa persiapan pada masa pemusatan latihan sedikit terlalu singkat. Hal itu kemudian disebut Angel diatasi dengan memperbanyak latihan bersama klubnya.

Baca juga: Ini Perjuangan Edgar Merebut Kembali Bintangnya di SEA Games 2023

SEA Games 2023 banyak diwarnai beberapa masalah karena Kamboja baru kali ini menjadi tuan rumah pesta olahraga Asia Tenggara tersebut. Angel pun menyatakan sempat mengalami sedikit masalah, yakni untuk urusan akomodasi.

"Lebih ke itu (akomodasi) ya, mungkin tempat tinggalnya dan mungkin venue sama tranportasinya sih oke. Cuma masalah kendala kecil seperti penginapan," terang Angel.

Pada SEA Games tahun ini, Indonesia menduduki posisi keempat dalam klasemen cabang olahraga renang, dengan koleksi tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu. (Z-6)

BERITA TERKAIT