12 May 2023, 10:29 WIB

Sabalenka Angkat Koper Lebih Awal di Roma


Budi Ernanto |

PETENIS nomor dua dunia Aryna Sabalenka langsung tersingkir pada babak pertama Italia Terbuka yang berlangsung di Roma, Kamis (11/5) waktu setempat. Juara Australia Terbuka 2023 itu kalah dari petenis peringkat 134 asal Amerika Serikat Sofia Kenin.

Sabalenka, yang juga juara di Madrid akhir pekan lalu, kalah 6-7 (4/7) dan 2-6 dari Kenin, petenis berusia 24 tahun yang kariernya terjun bebas sejak kemenangan mengejutkan di Australian Terbuka 2020.

Kemenangan Kenin, yang diperoleh dalam waktu satu jam 38 menit itu merupakan kemenangan pertamanya di Roma sejak 2019.

Baca juga: Sabalenka Sukses Tuntaskan Dendam atas Swiatek

Keberhasilan tersebut juga merupakan kemenangan pertamanya melawan rival dengan peringkat 10 besar dunia sejak mengalahkan petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty dalam perjalanannya menuju kemenangan Grand Slam di Melbourne tiga tahun lalu.

Sabalenka belum pernah dikalahkan sebelum perempat final dalam ajang apa pun tahun ini. Ia pun mencatatkan rekor 29 kemenangan sepanjang tahun ini.

Baca juga: Juara Bertahan Sofia Kenin Tersingkir

"Jelas sangat senang, saya bermain sangat baik," kata Kenin seperti dilansir dari Antara. "Tentu saja dia (Sabalenka) mendapatkan beberapa hasil yang bagus, tahun yang hebat. Tetapi saya bermain tanpa banyak tekanan sepanjang pertandingan," sambung Kenin.

Kenin selanjutnya akan menghadapi petenis Ukraina Anhelina Kalinina yang menang 6-2, 6-2 atas Anna Blinkova untuk memperebutkan tempat di babak keempat. (Z-6)

BERITA TERKAIT