07 March 2023, 15:47 WIB

Timnas Taekwondo Ikuti Turnamen Internasional di Filipina


Dhika Kusuma Winata |

TIMNAS Taekwondo Indonesia berencana untuk ke Filipina dalam waktu dekat ini. Keberangkatan mereka ke negara itu dimaksudkan untuk mengikuti turnamen internasional, yaitu ASEAN Taekwondo Federation di Manila yang bakal dijadikan ajang persiapan menuju SEA Games 2023.

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) mengincar agar turnamen pemanasan SEA Games itu bisa mengukur kualitas para atlet Merah Putih. Atlet-atlet Merah Putih ditargetkan kualitas penampilannya semakin baik.

Sebelumnya, timnas sudah mengikuti turnamen internasional juga di Bulgaria. Ni Kadek Heni Prikasih sukses meraih medali emas pada kejuaraan Bulgaria Terbuka 2023.

Baca juga: Pemain Liga 2 Tunjukkan Kualitas Di Pelatnas SEA Games 2023

"Hasil di Bulgaria ini menjadi pemicu motivasi untuk meraih hasil yang maksimal di SEA Games Kamboja nanti," kata Ketua Umum PBTI Thamrin Marzuki, Selasa (7/3).

Kejuaraan yang berlangsung di Sofia, Bulgaria, pada 3–5 Maret, itu diikuti sekitar 1500 atlet dari 29 negara. Pada turnamen internasional level G2 itu, Ni Kadek Heni yang bertanding di kelas U-46 kg putri di laga final mengalahkan atlet Israel dengan skor akhir mutlak 2–0. (Z-6)

BERITA TERKAIT