25 January 2023, 20:17 WIB

Indonesia Masters 2023, Ginting Tantang Shi Yu Qi


Rifaldi Putra Irianto |

TUNGGAL putera Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tanpa banyak kesulitan melewati rintangan pertama di turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Menghadapi pemain Hong Kong, Lee Cheuk Yu, Rabu (25/1), Ginting menang mudah 21-10, 21-12.

Namun, di babak kedua, Ginting yang merupakan unggulan lima harus menghadapi ujian berat. Ginting akan menghadapi pemain Tiongkok, Shi Yu Qi yang menyingkirkan pemain Jepang, Kento Momota.

Berbicara terkait pertandingan berikutnya melawan Shi Yu Qi, Ginting menyebut menjaga kondisi fisik menjadi concern utamanya, terlebih Indonesia Masters menjadi turnamen ketiganya berturut-turut.

"Buat besok pastinya dari abis pertandingan tadi fokus buat recovery. Karena pertandingan udah minggu ketiga, otomatis memang harus lebih banyak lagi buat nyegerin kondisi fisik, maintanance kondisi ototnya juga dan semoga besok bisa bermain baik, bahkan mungkin bisa lebih baik dari hari ini," ucap Ginting di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (25/1).

Menilik pertemuan Ginting dengan Shi Yu Qi, pebulu tangkis asal Cimahi itu tercatat baru memetik satu kemenangan dari tujuh pertemuan. Kemenangan terakhir diraih Ginting pada turnamen BWF World Championship 2022, dengan rubber game 21-11, 13-21 dan 21-18.

Ditanya terkait performa Shi Yu Qi pada pertemuan terakhirnya BWF World Championship 2022, dibandingkan dengan kekalahaanya dari wakil Tiongkok itu pada 2019 lalu, Ginting mengaku tidak ada perbedaan berarti. Pebulu tangkis asal Cimahi itu mengaku Shi Yu Qi masih sama kuat meski sempat absen sekitar 2 tahun.

"Kalau ditanya bedanya, hampir sama aja. Maskudnya tiap pemainkan punya spesialis atau polanya masing-masing. Jadi mungkin ada satu dua hal yang berubah, tapi ga terlalu banyak berubah sih. masih mirip2 lah dari 2019 sama 2022," jelasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT