25 January 2023, 19:51 WIB

Jojo dan Vito Berebut Tiket Perempat Final Indonesia Masters


Rifaldi Putra Irianto |

PERANG saudara antara Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito bakal tersaji di putaran kedua Indonesia Masters 2023. Kedua tunggal putra andalan Indonesia itu bakal bertarung untuk memastikan tempat pada babak perempat final.

Dalam aksinya di putaran pertama, Jojo, sapaan akrabnya, berhasil lolos ke 16 besar, setelah mengalahkan wakil Irlandia Nhat Nguyen dengan rubber game 21-23, 21-11 dan 21-6. Sementara itu, Vito, sapaan akrabnya, sukses mengalahkan pemain India Kidambi Srikanth dengan dua gim langsung 21-10 dan 24-22.

Berbicara pertandingan di putaran kedua, Jojo menyebut Vito maupun dirinya sudah sama-sama mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, eksekusi strategi permainan di pertandingan besok bakal menjadi kunci terpenting untuk merebut tiket perempat final.

"Gak mungkin kalau kami gak ngantongin kelemahan dan kelebihan masing-masing. Kami latihan bersama setiap hari. Pasti kami sama-sama mengetahui," ucap Jojo di Istora GBK Senayan, Rabu (25/1).

Baca juga: Apriyani/Fadia Melangkah 16 Besar Indonesia Masters 2023

"Saya rasa besok pertandingan akan berjalan seru. Hanya beda atmosfernya aja. Biasanya kita main di Cipayung, sekarang bertanding di Istora," imbuhnya.

Menilik catatan pertemuan mereka, pertandingan besok akan menjadi pertemuan kelima untuk keduanya. Dari empat pertandingan sebelumnya, Jojo memetik tiga kemenangan, sementara Vito hanya merebut 1 kali kemenangan.

Walau Jojo lebih unggul secara head to head dari Vito, namun itu tak menjamin Jojo bakal main mudah pada pertandingan putaran kedua. Sebab, pertemuan terakhir mereka berlangsung tiga tahun lalu, yakni Tiongkok Terbuka 2019. Saat itu, Jojo menumbangkan Vito dengan kedudukan 21-18 dan 21-17.

Baca juga: Akhiri Paceklik, Vito Tembus Putaran Kedua Indonesia Masters

Secara terpisah, Vito menyebut dirinya akan mencoba lebih fokus dan tidak tertekan pada pertandingan besok. Pebulu tangkis berusia 28 tahun itu ingin bermain enjoy di lapangan.

"Persiapan khusus sebenarnya sih dari pikirian. Lawan temen sendiri, udah saling tahu kelemahan dan kelebihan dan kekurangna masing-masing, tinggal gimana caranya saya bisa lebih fokus, enjoy di lapangan," jelas Vito.

Dengan keberhasilannya menginjakkan kaki pertama kali di putaran kedua turnamen BWF World Tour musim 2023, Vito menyebut kemenangannya di babak pertama tentu menjadi semangat tambahan untuk pertandingan besok.

Adapun pertarungan antara Jojo dan Vito di putaran kedua bakal berlangsung pada Kamis (26/1) besok di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.(OL-11)

BERITA TERKAIT