25 January 2023, 16:56 WIB

Apriyani/Siti Melenggang Ke Babak 16 Besar Indonesia Masters 2023


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti melangkah ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023. Hasil itu didapat mereka usai mengalahkan wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1), Apriyani/Siti menang straight game 21-14, 21-9 atas pasangan rangking 50 dunia tersebut. Selanjutnya, juara Singapura Terbuka 2022 dan Malaysia terbuka 2022 itu selanjutnya akan menghadapi wakil Taiwan lainnya, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min.

"Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan tanpa cedera. Ini pertandingan pertama kami dan di laga ini kami lebih mempersiapkan pola permainan terlebih dahulu mengingat baru pertama kali menghadapi Chang/Yang," kata Apriyani.

"Setelah mematangkan strategi, kami kemudian mencoba mencari bentuk permainan terbaik dan beradaptasi dengan kondisi lapangan yang ada dan bersyukur melewati laga hari ini," ungkap Apriyani.

Ini merupakan kali pertama Apriyani/Fadia kembali bertanding, setelah Fadia sempat mengalami cedera engkel kanan di ajang Malaysia Terbuka 2023. Dengan recovery pemulihan cedera yang berlangsung cepat, Fadia akhirnya bisa pulih dan bermain pada turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 tersebut.

"Pemulihan cedera saya berlangsung dengan cepat, tim medis di Malaysia sangat cepat dan peduli terhadap saya. Setelah dari Malaysia, di sini saya mendapat perawatan intensif dari Prof. Nicolaas dan dr. Grace Joselini (tim medis PBSI) ," ungkap Fadia.

Soal laga melawan Hu/Lin, Apriyani menyatakan akan berusaha tampil sebaik mungkin. "Dari sisi persiapan kami akan fokus dengan adaptasi lapangan. Maklum lapangan tengah biasanya berhembus angin dari kanan dan kiri. Menghadapi wakil Taiwan lagi kami harus siap capek dan ingin recovery terlebih dahulu mulai dari istirahat yang baik dan makan yang banyak," pungkas Apriyani. (OL-15)

BERITA TERKAIT