25 January 2023, 15:41 WIB

Akhiri Paceklik, Vito Tembus Putaran Kedua Indonesia Masters


Rifaldi Putra Irianto |

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengakhiri paceklik dengan menembus putaran kedua di turnamen BWF World Tour. 

Setelah terhenti di putaran pertama pada dua turnamen berturut-turut yang bergulir di India dan Malaysia, Vito akhirnya menjajakan kaki di babak kedua Indonesia Masters 2023.

Dalam aksinya di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (24/1), Vito, sapaan akrabnya berhasil memenangi pertempuran melawan wakil India Kidambi Srikanth. Melakoni pertarungan selama 39 menit, Vito menang dua set langsung 21-10 dan 24-22.

Baca juga: Apriyani/Fadia Melangkah 16 Besar Indonesia Masters 2023

Tampil lebih tenang pada poin-poin akhir, disebut Vito sebagai kunci kemenangannya. Menurutnya, kekalahan di India Terbuka dan Malaysia Terbuka beberapa pekan lalu, juga menjadi pelajaran berarti pada permainan hari ini.

"Ada sih trauma takut keulang lagi (kekalahan Malaysia dan India). Tapi, tadi saya berusaha tidak tegang atau fokusnya hilang. Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan," jelas Vito seusai pertandingan, Rabu (25/1).

Baca juga: 269 Pebulutangkis Ikuti Indonesia Masters 2023

Menembus putaran kedua untuk pertama kalinya sepanjang musim 2023, Vito mengaku kemenangan ini sangat berarti untuknya. Sebab, capaian ini dapat menambah semangatnya untuk melangkah jauh di Istora Senayan.

"Apalagi lawan yang tidak mudah, itu sangat penting untuk menambah kepercayaan diri saya. Karena di awal turnamen, yakni Malaysia dan India, bukan berarti permainan saya jelek, tapi disayangkan gagal di babak awal," imbuhnya.

Berpeluang menghadapi rekan senegara, Jonatan Christie, pada putaran kedua, Vito berharap dapat tampil lebih fokus dan enjoy di lapangan pada pertandingan besok.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT