25 January 2023, 12:36 WIB

Aksi Adebayo di Kuarter Keempat Antar Heat Tekuk Celtics


Basuki Eka Purnama |

BAM Adebayo memimpin comeback Miami Heat di kuarter keempat saat Jimmy Butler dibekap cedera untuk memastikan kemenangan 98-5 atas Boston Celtics di laga lanjutan NBA, Rabu (25/1) WIB.

Heat terpukul oleh cedera Butler, beberapa saat sebelum tip-off di Florida saat mereka bersiap melawan Celtics, yang merupakan pemuncak klasemen Wilayah Timur dan favorit juara NBA musim ini.

Namun, Adebayo membukukan 30 poin untuk membawa Heat membakar Celtics dan mempersembahkan kekalahan kedua bagi anak-anak asuhan Joe Mazulla itu.

Baca juga: Banchero Pimpin Magic Akhiri Rangkaian Kemenangan Beruntun Celtics

Adebayo membawa Heat bangkit dari ketertinggalan 10 poin saat laga menyisakan delapan menit dan akhirnya meraih kemenangan.

Celtics tampaknya akan menang setelah mereka unggul 87-77 di pertengahan kuarter keempat. Namun, dua tembakan tiga angka dari Haywood Highsmith membuat Heat memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya empat poin.

Adebayo kemudian melesakkan hook shot dan slam dunk secara beruntun untuk membuat kedudukan sama kuat 87-87. Dia kemudian kembali mencetak poin untuk membawa Heat berbalik memimpin, yang terus mereka pertahankan hingga laga usai.

Selain Adebayo, poin untuk Heat dipersembahkan oleh Highsmith yang mencetak 15 poin, Max Strus (13) dan Victor Oladipo (12).

Di kubu Celtics, Jayson Tatum memimpin perolehan angka dengan 31 poin disusul Derrick White dengan 23 poin.

Celtics menyambut kembalinya Robert Williams namun Marcus Smart, Al Horford, dan Malcolm Brogdon absen karena cedera. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT