24 January 2023, 20:41 WIB

Ahsan/Hendra Melaju ke Putaran Kedua Indonesia Masters


Rifaldi Putra Irianto |

DUA pasang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melwati rintangan berat di putaran pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Masters 2023.

Beraksi di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1). Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra berhasil mengamankan tempat di putaran kedua setelah melakoni pertrungan rubber game.

Fajar/Rian berhasil memetik kemenangan atas juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambita dengn skor akhir 18-21, 21-14 dan 21-10. Sementara The Daddies -julukan Ahsan/Hendra, sukses menumbangkan pasangan Akira Koga/Taichi Saito (Jepang) dengan 17-21, 21-19 dan 21-10.

Ditemui usai pertandingan, Fajar/Rian mengaku bahwa pertandingan kali ini berjalan dengan tidak mudah. Mereka harus bekerja keras sepanjang 48 menit untuk merebut kemenangan dari Pramudya/Yeremia.

"Untuk pertandingan hari ini, di gim pertama lawa bermain sangat bagus, tadi kami sempat keteteran mualai dari fault servis dan bola-bola drivenya kami yang kurang baik di gim pertama. Tapi kami tidak mau menyerah begitu saja," ucap Rian di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (24/1).

Kondisi Yeremia yang sempat mendapati masalah pada kaki kanannya di gim kedua, membuat Fajar/Rian mendapatkan sedikit keuntungan. Dengan pergerakan Yeremia yang terbatas, kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Fajar/Rian untuk merebut kemenangan dua gim berikutnya.

Baca juga: Lewati Perang Saudara, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua

"Memang tadi di gim kedua dan ketiga mereka memang bermainnya jadi bertahan, karena Yeremia terlihat ada ngerasa sakit. Tapi jujur kami juga sebenarnya tadi gak tega, tapi ya mau gimana namnya dilapangan kan semua jadi musuh," sebut Fajar.

Sementara itu, The Daddies menyebut dukungan publik Istora menjadi semangat tambahan bagi mereka memetik kemenangan di putaran pertama. Sorak-sorai 'Ahsan-Hendra, Ahsan-Hendra' membuat mereka bangkit dari ketertinggalan gim pertama dan memetik kemenangan.

"Jadi tadi kami sudah ketinggalan di gim kedua lumayan jauh, tapi ya berhubung didukung terus, dengar 'Ahsan/Hendra, Ahsan/Hendra', jadi ya kami enggak mau mennyerah dulu. Jadi terus berusaha dan puji tuhan bisa menang," tutur Hendra.

Berbicara terkait target di Indonesia Masters 2023, The Daddies mengaku kepengin menginjakkan kaki ke babak empat besar. Namun mereka tak ingin jemawa dan lebih memilih untuk fokus dari satu pertandingan ke pertanidngan selanjuutnya.

"Pengennya sih masuk semifinal ya, tapi lusa ga mudah juga karena lawannya Leo/Daniel atau Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Jadi lusa harus lebih fokus aja," jelas Hendra.

Adapun baik Fajar/Rian maupun Ahsan/Hendra bakal melakoni pertarungan putaran kedua pada Kamis (25/1). Fajar/Rian akan bersua pemenang dari pertandingan antara pasangan Christo Popov/Toma Junior Popov melawan Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Taiwan).

Sedangkan The Daddies bakal bertarung menghadapi pemenang dari pertandingan antara Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korwa Selatan) dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (OL-4)

BERITA TERKAIT