24 January 2023, 14:30 WIB

Dukungan Orang Tua, Bawa Putri Melaju Ke Babak Utama Indonesia Masters 2023


Rifaldi Putra Irianto |

PEBULU tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengamankan tiket menuju babak utama Indonesia Masters 2023. Tiket tersebut didapat seusai Putri menundukkan pemain Belgia, Lianne Tan di babak kualifikasi. 

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), Putri tampil tangguh untuk menang dua set langsung 21-12 dan 21-17 atas Lianne Tan. Pebulu tangkis kelahiran Tanggrang itu tercatat hanya membutuhkan waktu 40 menit untuk menyelesaikan pertandingan. 

Baca juga: Azarenka Lolos ke Semifinal Tunggal Putri Australia Terbuka 2023

"Saya bermain semangat di laga ini, meski sempat merasakan tegang saat di gim kedua setelah lawan tampil lebih menekan ketimbang di gim pertama," tutur Putri di Istora Senayan, Selasa (24/1). 

Mendapat dukungan secara langsung dari orang tuanya yang hadir di Istora, Senayan. Putri menyebut hal itu menjadi penymangat tambahan untuk dirinya merebut kemenangan. 

"Adanya orang tua yang menonton, membuat saya menjadi semangat dan lebih percaya diri," ungkap Putri. 

Kemenangan Putri di laga ini menjadikan tunggal putri kelahiran 20 Juli 2002 itu meraih kemenangan dua kali beruntun atas Lianne Tan. Pada pertemuan terakhir di babak perempatfinal Spain Masters 2021, Putri meraih kemenangan atas Lianne dengan skor 18-21, 21-19 dan 21-13. 

Dengan kemenangan ini, di babak utama Putri bakal bersua wakil Jepang Aya Ohori. Menghadapi wakil Negeri Matahari terbit yang terkenal dengan keuletannya dilapangan, Putri mengaku tak gentar, dia optimistis bisa lolos ke babak 16 besar. 

"Saya percaya diri bisa lolos ke babak 16 besar saat tampil di hadapan publik Istora Senayan," pungkas Putri. (OL-6)

BERITA TERKAIT