24 January 2023, 19:20 WIB

Lewati Perang Saudara, Fajar/Rian Lolos ke Babak Kedua


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan tiket babak kedua BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023.
 
Pasangan nomor satu dunia itu harus melakoni laga tiga gim melawan sesama wakil Merah Putih Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (24/1), sebelum akhirnya menang dengan skor 18-21, 21-14, 21-10.
 
Pada gim pertama Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia bersaing ketat. Kedua pasangan ini tampak saling membaca permainan satu sama lain. Saling kejar angka pun terjadi.

Skor tipis terjadi hingga interval, Fajar/Rian tertinggal lebih dulu 10-11. Situasi tersebut berlanjut hingga akhirnya mereka harus melepas gim pertama 18-21.
 
Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian membaik. Mereka perlahan meninggalkan Pramudya/Yeremia. Pada interval, sang juara bertahan mampu unggul 11-9. Kemudian di atas angin, mereka melanjutkan dominasi dan memaksa pertandingan berlanjut ke gim ketiga setelah menang dengan skor 21-14 .


Baca juga: Minions Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters

 
Pada gim penentu, Fajar/Rian makin mendapatkan kepercayaan diri. Meski begitu, Pramudya/Yeremia juga memberikan perlawanan dan skor sempat imbang 6-6 dan 8-8.
 
Setelah itu, Fajar/Rian tak terkejar lagi. Mereka membuat Pramudya/Yeremia tak berkutik. Pertandingan yang berlangsung selama 48
menit itu pun menjadi milik Fajar/Rian usai menutup gim ketiga dengan skor 21-10.
 
Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian pun melangkah ke babak selanjutnya. Mereka berpotensi berhadapan dengan wakil Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang akan lebih dulu melawan wakil Taiwan Chang Ko-chi/Po Li-wei pada babak pertama.
 
Fajar/Rian menyusul ganda putra Indonesia lainnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang lebih dulu lolos ke babak kedua usai mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung 21-17, 21-12.
 
Selain itu Sabar Karnyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani juga lebih dulu melaju ke babak berikutnya usai menyingkirkan ganda putra Prancis Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan 21-18, 19-21, 21-19. (Ant/OL-16)
 

BERITA TERKAIT