24 January 2023, 09:30 WIB

Lakers Datangkan Hachimura dari Wizards


Basuki Eka Purnama |

LOS Angeles Lakers telah mendatangkan pebasket Jepang Rui Hachimura lewat kesepakatan tukar yang mengirimkan guard Kendrick Nunn dan sejumlah jatah draft ke Washington Wizards. Hal itu diungkapkan Lakers, Selasa (24/1) WIB.

Hachimura telah tampil di 30 laga untuk Wizards pada musim ini dengan raihan rata-rata 30 poin, 5,1 rebound, dan 1,2 assist.

Selama empat musim di NBA, pebasket berusia 24 tahun itu memiliki raihan rata-rata 13 poin, 5,1 rebound, dan 1,4 assist.

Baca juga: Schroder Penentu Kemenangan Tipis Lakers atas Grizzlies

"Kami sangat senang menyambut Rui dan keluarganya di Los Angeles Lakers," ujar General Manager Lakers Rob Pelinka dalam sebuah pernyataan resmi.

"Menambahkan kedalaman di posisi sayap adalah tujuan kami dan kami berkesempatan melakukan hal itu dengan mendatangkan Rui. Kesempatan ini sangat langka," lanjutnya.

Hachimura memulai kiprahnya di NBA setelah dipilih di urutan kesembilan NBA Draft 2019 setelah bermain selama 3 tahun di Gonzaga University.

Hachimura bergabung dengan Lakers saat klub itu kesulitan bersinar di Wilayah Barat. Lakers, kini, berada di urutan ke-12 di Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 22-25. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT