23 January 2023, 22:05 WIB

Pelatih Tunggal Putra Indonesia Sayangkan Absennya Axelsen di Indonesia Masters 2023


Pelatih Tunggal Putra Indonesia Sayangkan Absennya Axelsen di Indonesia Masters 2023 |

ABSENNYA pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen dari Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung 24-29 Januari di Istora Gelora Bung Karno, disayangkan pelatih bulu tangkis tunggal putra PBSI, Irwansyah. Pebulutangkis asal Denmark itu mengumunkan absen dari Indonesia Masters 2023 karena alasan fisik.

"Kalau ada Axelsen, nanti dibilangnya semuanya jadi gak ada harapan. Tapi kalau saya kepenginnya (Axelsen) main karena pemain-pemain kita juga mau mencoba terus untuk menggunakan strategi yang sudah kita buat untuk melawan dia," tutur Irwansyah, Senin (23/1).

Irwansyah mengatakan ada atau tidak adanya Axelsen di Indonesia Masters 2023, tidak akan berpengaruh dengan peluang anak-anak didiknya merebut gelar juara. Jika pebulu tangkis nomor satu dunia itu main di Indonesia Masters sekalipun, dia yakin peluang para atletnya merebut gelar juara sama besarnya. "Peluang kalau menurut saya, ada Axelsen pun saya yakin sama pemain-pemain kami juga bisa juara," tegas Irwasyah.

Sebagaimana diketahui, Axelsen saat ini memang sedang dalam masa keemasannya. Dia merupakan pebulutangkis terkuat di sektor tunggal putra saat ini.

Ketangguhan Axelsen telah terbukti pada musim lalu. Sepanjang 2022, pebulutangkis berusia 29 tahun tercatat hanya menelan 2 kekalahan dari 49 pertandingan.

Pencapaian gemilang juga sudah ditorehkan Axelsen pada 2023. Pebulutangkis yang meiliki tinggi 194 cm itu tercatat sudah merebut satu gelar juara di Malaysia Terbuka 2023 dan runner up di India Terbuka 2023. (OL-15)

BERITA TERKAIT