23 January 2023, 22:03 WIB

Ducati Lenovo Perkenalkan Empat Pembalapnya untuk Lomba Musim Ini


mediaindonesia.com |

TIM Ducati Lenovo akan mengandalkan empat pembalapnya, yakni Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Enea Bastianini di ajang MotoGP, dan Alvaro Bautista serta Michael Ruben Rinaldi untuk Superbike World Championship (WSBK) tahun ini.
 
"Kami merilis tim MotoGP dan WSBK bersamaan untuk pertama kalinya. Kami melewati 2022 dengan solid dan baik. Kami berkomitmen untuk
terus bekerja dan mencoba mengulangi kesuksesan tersebut pada tahun ini, meski pasti akan jauh lebih menantang," kata CEO Ducati Claudio Dominicali dalam acara virtual, Senin (23/1).
 
Adapun duo Bagnaia dan Bastianini diperkenalkan bersamaan dengan Desmosedici GP23 yang telah diperbarui. Masih menyala dengan warna merah, kedua pembalap asal Italia tersebut merasa optimistis untuk dapat melaju di kejuaraan dunia tahun ini.
 
"Saya sangat bersemangat," kata Bagnaia yang merupakan juara dunia tahun lalu itu.
 
Sementara, bagi Bastianini, ini adalah tahun pertamanya di Ducati Lenovo, setelah sebelumnya berada di tim Gresini Ducati. Ia menggantikan Jack Miller yang hengkang ke Red Bull KTM Factory Racing.
 
Duet Pecco dan Bastianini merupakan ketiga kalinya Ducati Lenovo menurunkan dua pembalap Italia setelah tandem Andrea Dovizioso-Andrea
Iannone pada 2015 dan 2016, serta Dovizioso-Danilo Petrucci pada 2019 dan 2020.


Baca juga: Gunakan Nomor 1 di Musim 2023, Bagnaia: Cukup Terbebani

 
"Saya juga sangat bersemangat, terlebih, 2022 merupakan salah satu musim terbaik saya. Saat ini, saya ingin fokus, dan seragam merah ini adalah tanggung jawab dan kehormatan bagi saya untuk tampil dengan baik dan meraih hasil terbaik," ujar Bastianini, yang akan mengenakan nomor balap 23 itu.
 
Di sisi lain, dua pembalap superbike Bautista dan Rinaldi juga termotivasi untuk memenangkan kejuaraan dunia bersama tim. Bautista, yang merupakan juara WSBK 2022, akan mengenakan nomor satu seperti Bagnaia.
 
"Mengenakan nomor 1 untuk Ducati di ajang superbike adalah hal yang menakjubkan. Ini akan menjadi tantangan hebat bagi saya, mengingat
ketika kita sudah menjadi juara dunia, maka hasil akhir yang harus dicapai adalah kemenangan," kata pembalap asal Spanyol tersebut.
 
"Iya, saya juga merasa termotivasi, alih-alih merasa terbebani. Rasanya kejuaraan nanti akan menjadi lebih kompetitif dengan sepeda dan
performa yang telah ditingkatkan oleh tim. Ini adalah tekanan yang baik, membuat saya merasa lebih baik dan siap," imbuh Rinaldi.
 
Sementara itu, Ducati Lenovo berhasil menyabet gelar Triple Crown di 2022, yakni untuk pembalap, konstruktor, dan tim dunia terbaik. Pabrikan berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut kembali melalui keempat pembalap jagoan dan tim tahun ini. (Ant/OL-16)
 

 

BERITA TERKAIT