23 January 2023, 18:02 WIB

Tutup Putaran Pertama, Jakarta STIN BIN Menang Telak 3-0 dari Surabaya BIN Samator


Dwi Apriani |

TIM voli putra Jakarta STIN BIN sukses mengalahkan tim seinduknya, Surabaya BIN Samator, pada penutupan putaran pertama, seri ketiga, Proliga 2023 yang berlangsung di Gedung PSCC, Palembang, Sumatera Selatan. Jakarta STIN BIN mendominasi permainan dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-22).

Dengan kemenangan ini, Jakarta STIN BIN mempertahankan posisi ketiga di klasemen sementara, dengan perolehan point 16. Dengan begitu, Jakarta STIN BIN hanya berbeda 1 point saja dengan peringkat dua diatasnya yaitu Jakarta Lavani Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi yang sama-sama memiliki point 17.

Pada pertadingan ini, spike Dimas Saputra dan Isac Viana Santos banyak menembus pertahanan Surabaya BIN Samator dan menghasilkan skor bagi Jakarta STIN BIN. Selain itu, blocking Jakarta STIN BIN juga cukup kuat membendung serangan lawan.

Pada set pertama, Surabaya BIN Samator terus menekan ketika Jakarta STIN BIN meraih set point dalam kedudukan 24-22. Service dari Dimas Saputra membawa timnya merebut set pertama dengan skor 25-22.

Tim Jakarta STIN BIN kembali bermain sempurna pada set kedua, Farhan Halim dkk terus menjaga keunggulan. Set kedua pun kembali menjadi milik Jakarta STIN BIN dengan skor 25-20, spike keras kapten Farhan Halim berhasil menyudahi perlawanan Surabaya BIN Samator.

Usai merebut dua set awal, Jakarta STIN BIN kini butuh kemenangan pada set ketiga untuk mengunci kemenangan. Spike mematikan dari kakak beradik Dimas Saputra dan Bintang Saputra berhasil membawa kemenangan pada set ketiga untuk Jakarta STIN BIN dengan skor 25-22.

Agus Jumaedi, sebagai Assistant Coach Jakarta STIN BIN mengungkapkan, pertandingan hari ini merupakan sebuah evaluasi pertandingan kemarin yang sudah terencana dan berhasil diaplikasikan dilapangan. Pada akhirnya, apa yang diharapkan timnya bisa terlaksana dengan sempurna.

"Allhamdulillah pertandingan sesuai yang dikomunikasikan, sekarang sudah mulai lebih terarah antara pemain dan pelatih, jadi semua kompak aktif. Allhamdulillah kemampuan itu terbukti, bahwa apa yang diharapkan oleh semua bisa dilaksanakan," kata Agus, Minggu (22/1/2023).

Agus juga akan memfokuskan timnya untuk masuk kedalam final four, terus menghasilkan prestasi, dan mengaharapkan yang terbaik kepada timnya untuk menjadi juara.

"Harapan kita tetap menghasilkan sebuah prestasi, pertama kita masuk final four dulu baru kita berhitung lagi. Harapan kita yang terbaik buat tim, tetap optimis," ungkap Agus.

Hal serupa diungkapkan oleh Kapten tim, Farhan Halim, ia juga mengatakan bahwa hasil evaluasi kemarin dapat dikerahkan semua dilapangan. Sehingga strategi-strategi yang telah dipelajari dapat diaplikasikan dengan sempurna.

"Kita evaluasi dari kekalahan kemarin sama Bhayangkara, Allhamdulillah dengan evaluasi yang kemarin kita lakukan itu terjadi, hampir semuanya itu terjadi," kata Farhan. (OL-13)

Baca Juga: Persaingan di Proliga Putaran Pertama Makin Sengit

BERITA TERKAIT