23 January 2023, 11:56 WIB

Aryna Sabalenka Injakan Kaki di Perempat Final Australia Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PETENIS asal Belarusia Aryna Sabalenka berhasil mengamankan tempat di babak perempat final Australia Terbuka 2023.

Petenis nomor lima dunia itu mengunci tempat di babak delapan besar setelah menumbangkan petenis Belinda Bencic (Swiss), Senin (23/1).

Tampil dalam pertandingan berdurasi 1 jam 27 menit di Rod Laver Arena, Sabalenka sejatinya memulai pertandingan dengan lambat.

Sempat tertinggal 1-3 di set pertama, runner-up ATP Final 2022 itu berjuang keras untuk menyelesaikan pertandungan dengan dua set langsung 7-5 dan 6-2.

"Sangat senang dengan kemenangan dan level permainan di lapangan. Dia (Bencic) pemain yang luar biasa, saya tidak memulai dengan baik pada awalnya, tetapi mampu bangkit dalam pertandingan. Sangat senang dengan pola pikir saya selama di lapangan," ucap Sabalenka dikutip dari WTA, Senin (23/1).

Baca juga: Rybakina Pupuskan Mimpi Swiatek Untuk Rebut Trofi Australia Terbuka

Kemenangan ini mengantarkan Sabalenka menginjakan kaki untuk pertama kalinya di perempat final Australia Terbuka. Pencapaian terbaik Sabalenka di Melborne park adalah mencapai putaran keempat pada edisi 2021 dan 2022.

Hasil ini juga menjadi bukti ketangguhan Sabalenka di musim 2023, dia tercatat belum terkalahkan sejak merebut gelar juara di Adelaide Internasional beberapa pekan lalu, dengan catatan 8 kemenangan beruntun.

"Saya ingin meyakinkan diri bahwa cara saya bekerja, adalah apa yang saya tampilkan di lapangan. Ini adalah awal yang baru, dan ini adalah langkah yang baik untuk selanjutnya," kata Sabalenka.

Di babak perempat final, Sabalenka selanjutnya bakal melawan petenis Kroasia, Donna Vekic. Donna berhasil lolos ke perempat final usai melumpuhkan petenis Republik Ceko Linda Fruhvirtova dengan skor 6-2, 1-6 dan 6-3. (Rif/WTA/OL-09)

BERITA TERKAIT