23 January 2023, 10:17 WIB

Viktor Axelsen Absen di Indonesia Masters 2023


Rifaldi Putra Irianto |

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen mengumukan pengunduran dirinya dari turnamen Indonesia Masters 2023. Peraih emas Olimpiade Tokyo itu memutuskan mundur karena merasa tubuhnya sedang dalam kondisi tidak prima.

"Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan. Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan para penggemar bulu tangkis Indonesia, tetapi, tubuh saya tidak siap untuk kompetisi. Terima kasih atas dukungannya," tulis Axelsen dikutip dari akun Twitter-nya.

Dalam dua pekan pertama BWF World Tour 2023, Axelsen sejatinya telah menampilkan performa luar biasa, termasuk saat dia merebut gelar juara di turnamen pembuka musim Malaysia Terbuka. Dia berhasil menumbangkan pebulu tangkis Jepang Kodai Naraoka di partai final dengan dua gim langsung 21-16 dan 21-15.

Di India Terbuka pekan lalu, pebulu tangkis asal Denmark itu juga tampil cukup baik untuk melaju hingga babak final. Namun, Axelsen gagal merebut trofi juara usai kalah dalam pertarungan rubber game melawan Kunlavut Vitidsarn (Thailand) dengan skor 20-22, 21-10 dan 12-21.

Dengan absennya Axelsen di Indonesia Masters, kondisi tersebut mengartikan bahwa pebulu tangkis berusia 29 tahun itu tidak bisa mempertahankan gelar juaranya. Perebutan gelar juara sektor tunggal putra pun akan semakin terbuka.

Indonesia Masters 2023 dijadwalkan berlangsung pada 24-19 Januari, turnamen berlebel BWF World Tour Super 500 itu akan menyediakan total hadiah sebesar US$420 ribu atau sekitar Rp6,3 miliar. (OL-12)

BERITA TERKAIT