09 December 2022, 13:42 WIB

Gregoria dan Apriyani/Siti Terhenti di Babak Grup


Dhika Kusuma Winata |

PERJUANGAN tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di Tur Final BWF 2022 harus terhenti di fase grup. Gregoria tersisih setelah pada laga pemungkas Grup A mengakui keunggulan wakil Jepang Akane Yamaguchi.

Pada laga yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (9/12), Gregoria dihentikan dengan 15-21, 21-13, 18-21.

Laga berjalan sengit karena meski sempat kehilangan gim pertama Gregoria mampu merebut gim kedua dan memaksakan rubber game.

Hanya saja, pada gim ketiga Gregoria mengalami cedera di kakinya. Pertandingan sempat dihentikan sementara agar dia mendapat perawatan dan kemudian diputuskan untuk lanjut.

Bermain sembari menahan rasa sakit, Gregoria akhirnya takluk dan belum mampu merebut tiket ke semifinal.

Di sektor ganda putri, langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti juga terganjal usai menelan kekalahan duangim langsung 16-21, 16-21 dari wakil Tiongkok Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sempat sengit di awal laga, Apriyani/Siti memberi perlawanan namun Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dengan tempo permainan cepat seakan tak terbendung.

Atas kekalahan itu, Apriyani/Siti tersisih dan gagal ke semifinal sedangkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan lolos sebagai juara Grup B. (OL-8)

BERITA TERKAIT