06 December 2022, 17:54 WIB

Kalahkan Raptors, Celtics Pimpin Wilayah Timur


Dhika Kusuma Winata |

JAYSON Tatum mencetak 31 poin mengantarkan kemenangan Boston Celtics 116-110 atas Toronto Raptors pada laga lanjutan NBA yang berlangsung di Scotiabank Arena, Selasa (6/12) WIB. Celtics terus melaju dengan kemenangan dan memimpin wilayah timur dengan rekor menjadi 20-5.

Tertinggal 62-56 pada babak pertama, Celtics mengungguli Raptors 35-18 pada kuarter ketiga untuk memimpin sembilan poin. Mereka mendorong keunggulan 13 angka pada kuarter keempat.

Celtics tampil tanpa Al Horford karena cedera dan Malcolm Brogdon yang mengalami sakit. Jaylen Brown turut mencetak 22 poin untuk Celtics di laga itu disusul Marcus Smart 18 poin dan Blake Griffin 13 poin.

Tatum menyebut laga sengit melawan Raptors itu menjadi motivasi yang dibutuhkan Celtics jika mereka ingin kembali ke Final NBA dan mengklaim gelar yang gagal didapatkan saat kalah melawan Golden State Warriors musim lalu.

"Malam kedua back-to-back, melawan tim yang bermain sangat baik di kandang.Kami hanya bermain terlalu lambat. Kami terlalu khawatir tentang wasit, dan kami hanya ingin mengubahnya," kata Tatum.

"Kami keluar dan memulai kuarter ketiga hanya dengan dorongan energi yang berbeda," imbuhnya.

Di kubu Toronto Raptors, Pascal Siakam mengemas 29 poin dan Scottie Barnes memasukkan 21 poin. Kekalahan itu menjadi yang krtiga kalinya musim ini Raptors takluk di kandang sendiri.

Celtics kini memimpin Wilayah Timur dengan selisih dua pertandingan dari Milwaukee Bucks yang pada laga lainnya mengalahkan Orlando Magic 109-102 dengan 34 poin dan 13 rebound dari sang bintang Giannis Antetokounmpo.

Pada laga lainnya, bintang Los Angeles Clippers Kawhi Leonard dan Paul George yang kembali bermain setelah cedera membuat dampak instan mencetak kemenangan 119-117 di markas Charlotte Hornets.

Di gim laimnya, Oklahoma City Thunder bangkit dari defisit dua digit untuk memetik kemenangan di markas Atlanta Hawks 121-114. Shai Gilgeous-Alexander tampil apik mencetak 35 poin dan Josh Giddey menambahkan 17 poin. (OL-8)

BERITA TERKAIT