02 December 2022, 12:07 WIB

Kalahkan Mavericks Lewat Overtime, Pistons Hentikan Rangkaian Tiga Kekalahan Beruntun


Basuki Eka Purnama |

DETROIT Pistons akhirnya merasakan lagi kemenangan setelah mengalahkan tim tamu Dallas Mavericks melalui drama perpanjangan waktu atau over time (OT) dengan skor 131-125 pada laga lanjutan NBA di Little Caesars Arena, Jumat (2/12) WIB.

Kemenangan itu membuat Pistons sukses memutus tiga kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Dikutip dari laman NBA, Pistons sebelumnya kalah dari Phoenix Suns 102-108, Cleveland Cavaliers 94-102, dan dari New York Knicks 110-140.

Bojan Bogdanovic menjadi bintang tim tuan rumah dengan mengemas 30 poin, disusul Killian Hayes dengan raihan 22 poin, serta Marvin Bagley III yang sukses mengemas 19 poin dan 13 rebound. Jaden Ivey menyumbang 16 poin.

Baca juga: Cedera, Towns Harus Absen Bela Timberwolves Selama Beberapa Pekan

Sedangkan dari tim tamu, ada tiga pemain yang benar-benar tampil dominan di sepanjang laga yakni Luka Doncic dengan 35 poin, 10 assist, dan lima rebound, Tim Hardaway Jr dengan 26 poin, serta Christian Wood menyumbang 25 poin dan sembilan rebound.

Pistons, yang harus tampil cukup percaya diri meski lawan, Mavericks memiliki modal bagus setelah laga sebelumnya mengalahkan Golden State Warriors 116-113. Laga sendiri berjalan dengan imbang dan dibuktikan kedua tim sama-sama mengemas 36 poin di kuarter pertama.

Pada kuarter dua, Pistons mencoba bermain lebih agresif. Dimotori oleh Bojan Bogdanovic, tim tuan rumah terus menekan meski sering juga terganjal pertahanan Mavericks. Meski demikian tim tuan rumah masih bisa unggul tipis 61-60 di babak pertama.

Masih bisa unggul, Pistons digeber di kuarter tiga Bojan Bogdanovic, Killian Hayes, dan Marvin Bagley III saling bergantian mengemas poin. 38 poin bisa dibukukan tim tuan rumah sehingga bisa mengakhiri kuarter ketiga dengan 99-89.

Tertinggal 10 poin tidak menyurutkan semangat tim tamu. Luka Doncic benar-benar menjadi momok bagi Pistons karena mampu membawa timnya menyamakan kedudukan di kuarter empat dengan skor 117-117. Perpanjangan waktu-pun harus dilakukan.

Pada perpanjangan waktu, Pistons justru bisa bermain efektif di saat tim tamu berusaha mengemas poin. Keunggulan terus bisa dijaga tim tuan rumah dan akhirnya bisa menutup laga dengan kemenangan 131-125.

Pada laga selanjutnya, Pistons bakal menjamu Memphis Grizzlies, Senin (5/12) WIB, sedangkan Mavericks bakal tandang ke markas New York Knicks, Minggu (4/12) WIB. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT