27 November 2022, 16:00 WIB

JMTB Dorong Pengembangan Atlet Sepeda Lewat Pushbike


Gana Buana |

KOMUNITAS pesepeda gunung yang berprofesi wartawan, Journalist Mountain Bike (JMTB), turut mengambil bagian dalam pengembangan bibit pesepeda di kalangan anak-anak. Hal itu diwujudkan melalui perlombaan sepeda anak bertajuk JournalistMTB PushBike Race 2022 yang berlangsung di ground floor (GF) Grand ITC Permata Hijau, Jakarta, Sabtu (26/12) kemarin.

Ketua JMTB Ahmad Fauzie mengatakanc JournalistMTB PushBike Race 2022 yang ditujukan untuk anak-anak berusia 2-7 tahun tersebut bertujuan untuk mencari bakat pebalap sepeda usia dini. 

“Sebagai komunitas sepeda gunung, JMTB berupaya mendorong kemajuan olah raga sepeda di Indonesia, ajang ini sebagai wujud komitmen kami untuk melahirkan bibit-bibit muda," kata Fauzie dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (27/11).

Dia mengatakan, JournalistMTB PushBike Race 2022 yang mulai digelar sejak pukul 09.00 ini akan diikuti 217 pembalap anak dari Jabodetabek dan luar daerah seperti Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. 

“Pesertanya dari berbagai wilayah di Indonesia," kata Fauzie.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Selain kategori boys dan girls untuk kelahiran 2016-2020, juga dibuka kategori bergengsi FFA Boys dan Open Girls yang diperuntukkan maksimal kelahiran 2014. 

“Ini saatnya bagi pebalap usia dini kategori kelahiran 2014-2020 boys & girls menjadi yang terbaik di lomba penutup tahun, peserta akan mendapat hadiah dan doorprize asuransi hingga Rp1 miliar," kata Fauzie.

Adapun dalam kesempatan tersebut juga digelar funbike yang diiikuti sejumlah korporasi yang telah menjadi mitra JMTB seperti BNI, Pertamina dan perusahaan lain. "Fun bike untuk menjalin silaturahmi antara wartawan dan korporasi yang sudah menjadi mitra," kata Fauzie.

JournalistMTB PushBike Race 2022 di ITC Permata Hijau dam fun bike digelar dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. (R-3)

BERITA TERKAIT