24 November 2022, 22:05 WIB

Pemenang Piala Presiden Ingin Lanjutkan Tren Positif di Kejuaraan Dunia Esports


Akmal Fauzi |

BIGETRON Alpha dan NFT Esports sebagai juara cabang gim Mobile Legends dan PUBG Mobile di Piala Presiden Esports 2022 berkesempatan untuk mewakili Indonesia mengikuti kejuaraan dunia Esports atau IESF World Championship 2022 yang digelar di Bali akhir tahun ini. Turnamen IESF 2022 bisa menjadi salah satu panggung bagi atlet esports untuk membawa nama baik tanah air.

"Piala Presiden Esport 2022 merupakan salah satu jalur kualifikasi menuju IESF 2022, sehingga tentunya kami berharap bahwa jika NFT Esports dan Bigetron Alpha dapat meneruskan semangat mereka dan mengukir prestasi di ajang internasional," kata Wakil Ketua Penyelenggara Piala Presiden Esports 2022, Ginta Kamka, Kamis (24/11).

Wakil Ketua Bidang Atlet dan Prestasi PB Esports Indonesia (PBESI), Yohannes Siagian mengungkapkan bahwa hadirnya Piala Presiden Esports merupakan langkah penting bagi ekosistem esports. Acara ini juga memberikan kesempatan kepada atlet-atlet baru untuk menapaki karier mereka.

“Piala Presiden Esports 2022 ini merupakan sesuatu yang sangat penting bagi ekosistem kita,” ucap Yohanes Siagian.

PBESI menargetkan tim-tim yang mewakili Indonesia dapat menjadi juara umum pada kejuaraan dunia esport IESF yang akan berlangsung di Bali pada 2-11 Desember 2022. “Udah pasti kalau PBESI target kita selalu prestasi terbaik. Untuk IESF ini kita ingin juara dunia,” kata Yohanes.

Bagi para pemenang Piala Presiden 2022 yang akan mengikuti serangkaian seleksi untuk kejuaraan IESF membuka lebih banyak kesempatan dalam berkarier di industi esports, khususnya pro player. Kesempatan ini pun bakal dimanfaatkan tim Esports Bigetron Alpha maupun NFT Esports selaku jawara ajang yang sudah berlangsung sejak 2019 ini.

"Kami merasa sangat bangga bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2022. Ini jadi kesempatan luar biasa untuk saya dan rekan setim, untuk terus termotivasi memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata perwakilan NFT Esports, Febrianto Genta Prakasa. (OL-13)

Baca Juga: Kemenpora Dukung Peran Swasta dalam Memajukan Esport ...

BERITA TERKAIT