22 November 2022, 18:10 WIB

Ribuan Wartawan Bersertifikat dan Kompetensi Dewan Pers Ikut Porwanas PWI ke XIII di Kota Malang


Voucke Lontaan |

RIBUAN wartawan bersertifikat kompeten Dewan Pers mengikuti Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke XIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), di Kota Malang, Jawa Timur. Kegiatan silahturahmi ini berlangsung 21 - 27 November 2022.
 
Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, di Kota Malang, Selasa (22/11), mengatakan, Porwanas merupakan  ajang yang dinantikan wartawan anggota PWI se-Indonesia dari  34 provinsi

"Kegiatan ini seharusnya dilaksanakan rutin dua tahun sekali. Tapi, baru bisa digelagi lagi pada 2022. Yang terakhir digelar enam tahun lalu," katanya.

Kegiatan yang diikuti utusan seluruh wartawan PWI di Indonesia dibuka Menpora Zainudin Amali, di Graha Cakrawala Kampus Universitas Negeri Malang.
 
Menpora mengatakan, olahraga bukan hanya membugarkan masyarakat Indonesia, tapi juga mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karena itu dengan adanya kegiatan Porwanas yang diikuti utusan 34 provinsi ini, kami harap dapat menyosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) ke seluruh Indonesia," ujar Menpora.

Sebanyak 10 cabang olahraga dilombakan dalam kegiatan ini, yakni catur, bulutangkis, futsall, tenis meja, brigde, e-sport mobile legen, sepak bola, tenis lapangan dan atletik. (N-2)

BERITA TERKAIT