20 November 2022, 11:00 WIB

Tim Porwanas Kalimantan Selatan Siap Raih Prestasi


Denny Susanto |

SEBANYAK 107 orang kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti even Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022 yang akan berlangsung di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur. Tim Porwanas Kalsel diharapkan mampu meraih prestasi lebih baik dari even Porwanas sebelumnya.

Minggu (20/11) kontingen Kalsel berangkat ke Malang Raya, Jawa Timur dipimpin langsung Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmi dan Ketua Kontingen, Sandi Sabirin Noor.

Dikemukakan Zainal Helmi sejak beberapa waktu terakhir berbagai persiapan dan pemusatan latihan telah digelar PWI Kalsel guna menghadapi even nasional bagi kalangan wartawan ini.

Sebelumnya kontingen Porwanas PWI Kalsel dilepas secara langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. "Kita berharap kontingen Kalsel yang mengikuti berbagai cabang dapat menunjukkan prestasi membanggakan bagi daerah," tutur Gubernur.

Porwanas 2022 Malang Raya, Jawa Timur ini akan berlangsung 21 hingga 26 November 2022. Para atlet PWI Kalsel akan turun pada cabang olahraga meliputi Futsal U40 dan U27, Bulutangkis, Billiar, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bridge, Catur, E-Sport, Atletik, Karya Tulis, dan Fotografi.

Informasi yang berkembang saat ini, untuk Porwanas XIV 2025 mendatang sejumlah daerah telah mengajukan diri menjadi tuan rumah antara laih Provinsi Aceh, Sumatera Barat dan Kalimantan Timur. (N-2)

BERITA TERKAIT