28 October 2022, 04:23 WIB

Zacha/Bella Gagal Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka


Rifaldi Putra Irianto |

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Indonesia Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela terhenti di babak 16 besar Prancis Terbuka 2022. Mereka kalah dari pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau, dua gim langsung 19-21 dan 17-21.

Zacha/Bella, pada pertandingan itu, cukup kesulitan membaca pola permainan Lamsfuss/Lohau. Lawan, yang tampil dengan tempo cepat dan menerapkan beragam pola permainan, membuat fokus pasangan Indonesia itu terpecah.

"Hari ini, fokus kami kurang begitu siap menghadapi pasangan dari Eropa. Kami tidak bisa menebak pola permainan mereka yang berbeda dengan pemain Asia pada umumnya," ucap Zacha dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (27/10).

Baca juga: Leo/Daniel dan Fajar/Rian Terhenti di Putaran Kedua Prancis Terbuka

Berkaca dari pertandingan ini, Zacha/Bela menyebut masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. 

Bela menerangkan, salah satu pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi dirinya dan pasangan adalah menjaga fokus pertandingan.

"Setelah kekalahan ini, kami mau membenahi fokus terlebih dahulu. Saat kami mulai mengejar dan lawan bisa menjauh, kami harus bisa terus menjaga fokus dan momentum tersebut," ucap Bela.

Gagal melaju ke babak perempat final di Prancis, Zacha/Bela selanjutnya akan tampil di kejuaraan Hylo Open 2022 (Jerman Terbuka 2022). Mereka pun berharap dapat meraih hasil lebih baik di kejuaraan berlevel BWF Super 300 itu.

"Setelah ini, kami akan bersiap ke Jerman untuk mengikuti Hylo Open. Semoga hasilnya memuaskan seperti apa yang kami harapkan," sebut Zacharia. (OL-1)

BERITA TERKAIT