25 October 2022, 20:41 WIB

Ahsan/Hendra Terhenti di Putaran Pertama Prancis Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto |

PERJALANAN pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan terhenti di babak pertama Prancis Terbuka 2022. 

Tampil sebagai unggulan ketiga, The Daddies kalah dari pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, pada Selasa (25/10) ini.

Dalam pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan lawan dengan dua gim langsung 16-21 dan 21-23. Terhenti di babak awal dalam dua turnamen terakhir, The Daddies mengakui bahwa penampilan tidak maksimal. 

Baca juga: Tim Ganda Putra RI Siap Hadapi Prancis Terbuka 2022

Sebelumnya, Ahsan/Hendra juga kalah di putaran kedua Denmark Terbuka atas pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan kedudukan 19-21 dan 17-21.

"Kita akui bahwa performanya tidak maksimal dalam dua turnamen berturut-turut. Di Denmark dan Prancis, kami sudah kalah di babak awal," ungkap Ahsan dalam keterangannya, Selasa (25/10).

Baca juga: Lawan Impact, Timnas Basket Indonesia Biasakan Permainan Cepat Khas USA

Lebih lanjut, Ahsan menjelaskan bahwa pertahanannya di pertandingan pertama Prancis Terbuka 2022 kurang solid. Hal itu yang kemudian membuat lawan dengan mudah mencuri poin.

"Serangan lawan selalu bisa tembus. Sebaliknya, pertahanan kami kurang solid. Setiap diserang, kami kesulitan. Lawan juga tidak gampang mati," imbuhnya.

Dengan hasil ini, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan bakal menghadapi wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho. Pasangan Negeri Ginseng itu berhasil menembus putaran kedua, seusai menjungkalkan pasangan Taiwan Lee Yang/Lu Chen.(PBSI/OL-11)

BERITA TERKAIT