18 October 2022, 20:42 WIB

The Daddies Amankan Tiket Putaran Kedua Denmark Terbuka 2022


Rifaldi Putra Irianto |

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memantapkan langkah menuju putaran kedua Denmark Terbuka 2022. Keberhasilan itu dipastikan The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- setelah menang atas pasangan Taiwan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, Selasa (18/10).

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, The Daddies tampil kuat untuk memetik kemenangan dua gim langsung dari Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-16 dan 21-15. Ganda putra unggulan ketiga itu tercatat menyelesaikan pertndingan dalam tempo 26 menit.

Melaju ke babak kedua, selanjutnya Ahsan/Hendra akan kembali mbertarung melawan ganda putra Taiwan yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dalam perjalannya, ganda putra Taiwan itu sukses menjungkalkan pasangn Inggris Ben Lane/Sean Vendy di putaran pertama dengan kemenangan 21-11 dan 21-14.

Pertandingan antara Ahsan/Hendra dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han itu akan menjadi yang keenam kalinya untuk mereka. The Daddies tercatat telah memetik lima kemenangan, dengan Kemenangan terakhir diraih di Malaysia Masters 2022 pada Agustus lalu.

Baca juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Turun Gunung Pantau Audisi PB Djarum

Secara peringkat Ahsan/Hendra juga jauh lebih diunggulkan untuk menang, di mana The Daddies saat ini berperingkat 5 dunia sementara Lu Ching Yao/Yang Po Han berada di peringkat 28 dunia.

Sementara itu di pertandingan lain, langkah tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung dan ganda campuran Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela harus terhenti.

Gregoria kalah dari wakil Tiongkok  He Bing Jiao dalam pertarungan dua gim langsung 14-21 dan 19-21, sedangkan Zachariah/Julimarbela kalah dari unggulan pertama Decahapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan kedudukan 14-21 dan 9-21. (OL-4)

BERITA TERKAIT