18 October 2022, 17:25 WIB

Tampil di Ajang Balap Internasional Bikin Rafa Dypo Makin Semangat Pacu Gokartnya


Mediaindonesia.com |

PEMBALAP muda M. Rafa Rodiansya Dypo atau yang lebih dikenal dengan Rafa Dypo memang belum lama masuk pentas gokart nasional. Tapi, Rafa jelas bersyukur penuh lantaran mendapat kesempatan bisa tampil di ajang balap internasional di Italia. 

“Sensasinya berbeda dan sangat menantang. Lawan kenceng-kenceng semua. Harus bermental baja dan tentu ditopang kendaraan yang paten, tapi balapan di Italia ini benar-benar bikin kita ingin balap terus,” jelas Rafa usai tampil di kelas senior ajang balap Rok Cup Trophy 2022 di Italia, akhir pekan kemarin. 

Posisi Rafa usai tampil di Rok Cup Trophy di South Garda Karting Circuit di Lonato, Brescia, Italia itu, memang masih di 25 besar kelas senior dari total 58 pegokart yang meramaikan kejuaraan itu. Tapi, penyuka sepak bola ini jelas tak patah semangat. 

Remaja kelahiran Pekanbaru, Riau, 30 Mei 2006 itu memang baru memulai gokart sejak Maret 2021 lalu. Lantaran sang ayah, Dypo Fitramadhan yang juga pembalap mobil nasional membuat Rafa jadi suka nonton konten balapan di media sosoal, termasuk gokart. Dari tontontanitulah pelajar kelas 11 SMA Bakti Mulia 400 ini tertarik dan mulai belajar gokart hingga mulai ikut kejurnas gokart sejak 2021 lalu. 

Baca juga : Marquez Kembali Kompetitif, Honda Bersiap Rebut Kembali Gelar Juara

2021 adalah tahap menjajal. Setelah setahun menjajal, Rafa pun tampil garang hingga mengakhiri 2021 sebagai runner up kelas senior non-seeded. Apalagi didukung ayahanda dan ibundanya, Rossy Elvina, Rafa pun semakin bersemangat hingga Juli lalu ia ikut seri gokart IAME di South Garda Karting Circuit, di Italia. 

Jam terbang di pentas internasional berlanjut hingga Rafa yang didukung Pertamina ini kembali tampil di ajang Rok Cup Trophy, di South Garda Karting lagi, akhir pekan kemarin. 

Bagi Rafa, tampil di pentas internasional tentu jadi modal tersendiri baginya untuk bisa lebih baik lagi di ajang nasional. Mentornya, M. Senna Noor pun kerap memberi masukan agar ia lebih terpacu mencetak prestasi. 

“Harapan saya dengan pengalaman tampil di South Garda Karting akan membuat saya lebih percaya diri di lintasan,” tutur sulung dari tiga bersaudara ini mantap. (RO/OL-7)

BERITA TERKAIT