10 October 2022, 21:30 WIB

Barongsai Polresta Surakarta Raih Juara II Kejurnas FOBI


Widjajadi |


TIM Barongsai Sparta Polresta Surakarta menjadi satu-satunya peserta perwakilan Polri yang lolos pada Kejuaraan Nasional Federasi Olahraga Barongsi Indonesia (FOBI) di Yogyakarta, yang berakhir Minggu (9/10). Tim ini merebut juara II.

Jauh sebelum lolos ke Kekirnas FOBI'2022, tim Baronsai Sparta Polresta Surakarta ini menyabet juara I ajang seleksi atlet barongsai tingkat  Jawa Tengah (Selekprov) di Klenteng Hok Hiek Bin, Kudus, pada 24-25 September 2022.

Komisaris Dani Permana, Kasat Samapta Polresta Surakarta yang membawahi anggota Sabhara dalam tim barongsai mengatakan,  menjadi juara 2 untuk nomor Liong Kecepatan di Sleman Yogyakarta, sebagai hasil luar biasa dan membanggakan.

"Saya sangat bangga dengan prestasi anggota yang meraih prestasi luar biasa di Kejurnas FOBI  di Sleman Yogyakarta. Kita satu satunya peserta dari perwakilan Polri yang tersisa ," ungkap Dani.

Untuk lolos ke Kejurnas FOBI, lanjut dia, anggota Sparta yang menjadi bagian dari pasukan Dalmas Sabhara Polresta Surakarta ini harus melalui babak seleksi. Ketika di tingkat provinsi, Tim Barongsai Sparta berhasil menjadi juara I.

Dia menambahkan kegigihan dan kekompakkan anak buahnya akhirnya  bisa meraih juara 2 di kejurnas yang diikuti 10 tim liong dari berbagai provinsi, dan membawa kebanggan bagi Polresta Surakarta.

Pada final kategori naga atau liong kecepatan di Kejurnas FOBI di Sleman, tim Barongsai Polresta Surakarta hanya kalah sedikit dari tim DKI Jakarta, namun menang jauh dari tim Sumatra Utara dan Sumatra Barat yang memenangi juara III dan IV. (N-2)

BERITA TERKAIT