04 October 2022, 14:41 WIB

Yuki Tsunoda Bertekad Lebih Konsisten pada F1 2023


Rifaldi Putra Irianto |

KEMBALI dipercaya tim AlphaTauri pada kejuaraan Formula 1 (F1) 2023, pembalap asal Jepang, yakni Yuki Tsunoda, bertekad memperbaiki performa dan siap lebih konsisten pada kompetisi musim depan.

Diketahui, penampilan Tsunoda pada musim ini sangat tidak konsisten dan kesulitan menyamai kecepatan rekan setimya, Pierre Gasly. Dia juga gagal memberi kesan positif, padahal sebelumnya tampil gemilang dalam Formula 2 musim 2020.

"Konsistensi adalah yang perlu saya tingkatkan. Tentu, saya ingin melanjutkan progres dalam hal kecepatan dan kualifikasi," ungkap Tsunoda, Selasa (4/10).

Baca juga: Gagal di GP Singapura, Max Verstappen Alihkan Fokus ke GP Jepang

Selain masalah konsistensi, Tsunoda juga menilai dirinya harus lebih aktif dalam memberikan feedback kepada tim untuk meningkatkan performa. Dirinya mengakui sedikit pendiam, jika dibandingkan rekan setimnya Gasly. Pun, dia berharap jauh lebih komunikatif pada musim depan.

"Saya juga perlu memberi lebih banyak feedback. Itu penting untuk membantu meningkatkan konsistensi saya selama balapan. Adapun Pierre Gasly sangat bagus dalam hal ini," imbuhnya.

Baca juga: Formula 1 akan Gandakan Jumlah Sprint Race pada Musim 2023

Saat ini, Tsunoda menempati urutan ke-17 dalam klasemen sementara, dengan raihan 11 poin. Pencapaian terbaiknya ialah finis P7 di Sirkuit Imola. Pada tahun lalu, dirinya mengakhiri musim di urutan ke-14, denganmengoleksi total 32 angka.

Dengan beberapa perubahan yang ingin dilakukan pada F1 2023, Tsunoda tentu diharapkan dapat tampil lebih gemilang di F1. Serta, bisa mengulangi kesuksesan seperti F2 2020, di mana Tsunoda berhasil finis di peringkat ketiga klasemen.(Motorsport/OL-11)

BERITA TERKAIT