30 September 2022, 23:28 WIB

Sainz Pimpin Ferrari Dominasi Latihan Hari Pertama GP Singapura


Widhoroso |

FERRARI menjadi yang tercepat di latihan hari pertama balap Formula 1 GP Singapura, Jumat (30/9). Pada sesi latihan kedua, dua pembalap Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc mampu menjadi yang tercepat.

Sainz, yang di sesi latihan pertama menduduki posisi enam, menjadi yang tercepat di sesi latihan kedua dengan waktu 1 menit 42,587 detik. Sedangkan Leclrec berada di posisi dua dengan waktu 1 menit 42,795 detik.

Catatan waktu tercepat ketiga diraih pembalap Mercedes, George Russel. Rekan setim Russel, Lewis Hamilton yang di sesi latihan pertama menjadi yang tercepat, di sesi latihan kedua hanya menempati peringkat lima dengan waktu 1 menit 43,182 detik.

Di sisi lain, pembalap Red Bull, Max Verstappen belum mampu menunjukkan yang terbaik di latihan hari pertama. Menempati posisi dua di sesi latihan pertama, pembalap Belanda itu menempati posisi empat dengan waktu 1 menit 42,926 detik. Pada sesi latihan kedua, Verstappen lebih banyak berada di pit tim Red Bull setelah mobilnya mengalami masalah di suspensi depan.

Hasil babak kualifikasi menjadi hal krusial bagi pembalap untuk meraih kemenangan di GP Singapura. Dengan sirkuit jalanan seperti di Monaco, pembalap akan sulit melakukan manuver menyusul karena sempitnya lintasan balap Sirkuit Marina Bay. (AFP/OL-15)       

BERITA TERKAIT