30 September 2022, 11:45 WIB

Djokovic belum Berencana Pensiun


Dhika Kusuma Winata |

NOVAK Djokovic menegaskan dirinya belum terpikir untuk pensiun di tengah pudarnya dominasi the Big Three menyusul Roger Federer yang sudah lebih dulu gantung raket. Petenis Serbia itu menyatakan masih ingin terus berada di level tertinggi.

Petenis 35 tahun itu kembali tampil di turnamen di ajang Tel Aviv Terbuka 2022. Itu pertama kalinya dia kembali bermain di nomor tunggal individu sejak menjadi kampiun Wimbledon 2022, Juli lalu.

"Saya masih ingin bermain tenis meskipun saya mencapai hampir semua yang didapat dalam tenis," kata Djokovic.

Baca juga: Kembali Bertanding, Djokovic Melaju ke Perempat Final di Tel Aviv

"Saya masih memiliki semangat dan rasa lapar untuk bermain di level profesional tertinggi," lanjutnya.

Rehat sejenak sejak Wimbledon, Djokovic sempat tampil di Piala Laver, pekan lalu, yang menjadi ajang perpisahan Federer.

Djokovic, yang kini berada di peringkat tujuh dunia, kukuh pensiun tidak ada dalam agendanya. Dia masih memiliki misi menambah koleksi gelar 21 Grand Slam yang sudah diraihnya. Gelarnya masih terpaut satu titel dari Rafael Nadal.

Di Tel Aviv Terbuka, Djokovic mencapai babak perempat final seteah menang dua set langsung dari petenis Spanyol Pablo Andujar 6-0 dan 6-3. 

Di delapan besar, Djokovic akan menghadapi petenis Kanada peringkat 149 yakni Vasek Pospisil.

Mantan petenis nomor satu dunia itu sebelumnya juga absen dari Amerika Serikat (AS) Terbuka lantaran penolakannya divaksin covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT