29 September 2022, 20:40 WIB

Atasi Konflik Kevin Sanjaya dan Herry IP, PBSI Segera Keluarkan Kebijakan


Dhika Kusuma Winata |

PP PBSI segera menyelesaikan perselisihan Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP. Federasi juga sudah mencari solusi agar persoalan terselesaikan dengan baik.

"Perlu saya tekankan bahwa PBSI itu sistem. Di dalamnya ada rekrutmen, pembinaan mencakup pelatihan, penugasan, hingga penyelenggaraan turnamen. Tidak ditentukan oleh interaksi atau eksistensi orang per orang," kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat dihubungi, Kamis (29/9).

Baca juga: Menpora: PBSI Pasti Bisa Akurkan Kevin Sanjaya dan Pelatih Herry

Agung memastikan bahwa situasi Pelatnas Cipayung tetap kondusif, di tengah kabar tidak akurnya Kevin dan sang pelatih. Menurutnya, gesekan yang terjadi antara pemain dan pelatih wajar terjadi.

"Bahwa ada yang emosional, saya pikir wajar, khususnya saat usia masih relatif muda. PBSI juga melihat momen ini sebagai upaya pengembangan kapasitas organisasi, yang selama ini sedikit tertunda," imbuhnya.

Baca juga: Tidak Ada Lagi Bus Gratis untuk Penonton WSBK Mandalika

Diketahui, Kevin berselisih dan dikabarkan sudah tidak berlatih di bawah asuhan Herry IP. Ketegangan terjadi ketika ajang Indonesia Terbuka pada Juni lalu. Saat itu, Herry IP mengeluarkan kritik terbuka terkait sikap Kevin.

Meski tetap di pelatnas dan masih menjadi pasangan Marcus Gideon, Kevin dikabarkan berlatih terpisah. Keretakan hubungan juga disebut-sebut nampak ketika turnamen di Jepang bulan lalu. The Minions, julukan Marcus/Kevin, tidak ditemani Herry IP.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT