28 September 2022, 16:20 WIB

Mario Aji Amankan Posisi Moto-3 Musim Depan


Dhika Kusuma winata |

HONDA Team Asia resmi mengumumkan daftar pembalap untuk ajang balap Moto-3 musim 2023. Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji mengamankan tempat dan akan kembali tampil di Moto-3 pada tahun depan.

"Musim depan saya akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan tim ini. Itu berarti mereka percaya pada kemampuan saya untuk balapan di level teratas," ungkap Mario.

Sepanjang musim ini, Mario mengoleksi lima poin dari 16 seri yang sudah bergulir. Dia mencetak poin di kandang pada GP Indonesia di Sirkuit Mandalika. Pada GP Italia di Sirkuit Mugello, dia kembali meraih poin.

Baca juga: Mario Aji Petik Pelajaran dari Trek Basah di Kualifikasi GP Jepang

Tahun ini menjadi musim penuh pertama bagi pembalap berusia 18 tahun kelahiran Magetan itu di Moto-3 sejak bergabung di Honda Team Asia pada 2021. Diketahui, pada tahun ini dirinya melakoni debut pada GP Emilia Romagna.

Mario menilai musim ini menjadi pembelajaran baginya dan bertekad memperbaiki penampilan. "Tahun ini, saya berjuang dengan beberapa masalah fisik. Saya belajar banyak, mencetak beberapa poin penting dan pengalaman seperti start barisan depan di Mandalika," imbuhnya.

Baca juga: Moto-GP Tambah Balapan Tahun Depan di Kazakhstan

Selain Mario Aji, Honda juga memperpanjang kontrak Taiyo Furusato, yakni pembalap asal Jepang. Manajer tim Hiroshi Aoyama menyebut keduanya merupakan pembalap debutan yang berdedikasi untuk berkembang.

Adapun tim menilai keduanya sudah memenuhi program latihan yang ditentukan dengan sempurna. Sehingga, layak kembali mendapat kepercayaan.(OL-11)

BERITA TERKAIT