27 September 2022, 14:45 WIB

Ingin Hengkang, Walker Absen di Pemusatan Latihan Pistons


Basuki Eka Purnama |

PEBASKET Kemba Walker dilaporkan tidak akan ambil bagian ketika timnya, Detroit Pistons, menggelar pemusatan latihan jelang musim baru NBA 2022-23, pekan ini.

Hal itu menjadi langkah lanjut rencana Walker untuk menebus ataupun memutus kontraknya di Pistons, demikian laporan The Athletic, Senin (26/9).

Laporan yang sama menyatakan bahwa Pistons harus memutus kontrak atau melepaskan seorang pemain lewat skema barter selambat-lambatnya 17 Oktober nanti untuk memenuhi regulasi liga terkait ambang batas jumlah pemain dalam roster jelang musim baru.

Baca juga: LeBron James Berpeluang Patahkan Rekor Abdul Jabbar

Walker menjadi salah satu kandidat terkuat, sebab pemain yang baru tiba lewat skema barter tripartit dari New York Knicks itu memang berencana untuk menebus kontraknya.

Musim lalu, Walker, yang baru bergabung dengan Knicks, gagal memberikan performa apik bahkan tersisih dari pilihan pelatih kepala Tom Thibodeau.

Baik Knicks maupun Walker bahan sempat mencapai kesepakatan bahwa si pemain tidak akan melantai lagi di sisa musim 2021-22 selepas jeda All-Star, akhir Februari lalu.

Sepanjang musim 2021-22 Walker mencatatkan rata-rata 11,6 poin, 3,5 assist, dan 3,0 rebound dalam 37 penampilan musim reguler. Itu adalah angka rata-rata terburuk Walker sejak memasuki NBA sebagai pilihan kesembilan Draft 2011 yang direkrut Charlotte Bobcats (kini Hornets).

Walker diketahui memiliki sisa kontrak senilai US$9 juta dolar AS dalam kontraknya yang masih berlaku. (Ant/OL-1)

BERITA TERKAIT