27 September 2022, 10:54 WIB

LeBron James Berpeluang Patahkan Rekor Abdul Jabbar


Dhika Kusuma Winata |

BINTANG Los Angeles Lakers LeBron James di musim NBA 2022/2023 berhasrat mengangkat skuad untuk kembali lolos play-off.

Dia juga berpeluang mencetak sejarah baru memecahkan rekor skor terbanyak sepanjang masa milik Kareem Abdul Jabbar.

Demi mencapai misi itu, LeBron tak ingin cedera kembali mendera di musim baru nanti.

Pebasket berusia 37 tahun bertekad memimpin Lakers kembali ke babak playoff setelah suram di musim lalu karena banyaknya cedera dan performa yang tak maksimal.

"Saya hanya ingin tersedia untuk bertanding, itulah yang paling penting karena jelas beberapa cedera tidak dapat Anda kendalikan. Tetapi itulah pola pikir saya sekarang. Bagi saya sebagai salah satu pemimpin tim, bisa terus siap bertanding adalah hal terpenting," ucapnya.

LeBron musim lalu hanya bisa bermain 56 kali. Sebab itu, menjaga kondisi agar tetap prima akan menjadi fokusnya.

Baca juga: LeBron James dan Chris Paul Kecam NBA karena Dinilai tidak Hukum Berat Sarver

Musim 2021/2022 dia mampu naik ke peringkat kedua pencetak poin terbanyak di NBA menyalip Karl Malone. Adapun rekor sepanjang masa milik Abdul Jabbar dengan 38.387 poin sudah bertahan sejak 1989.

LeBron saat ini sudah mencetak total 37.026 poin sepanjang kariernya dan terpaut 1.325 poin dari rekor Abdul Jabbar. Dia butuh rata-rata lebih dari 16 poin per laga di musim baru untuk mematahkannya.

Meski berpeluang membuat sejarah baru, dia mengaku tak ingin terbebani dan terobsesi.

"Tidak pernah dalam karier saya memikirkan rekor. Saya hanya ingin memastikan saya dalam kondisi terbaik untuk musim ini dan tersedia untuk tampil," ujarnya.

"Saya tidak akan memberikan terlalu banyak tekanan pada (rekor) sepanjang masa itu. Tapi jika bisa mencapainya itu adalah momen bersejarah," imbuhnya. (AFP/Dhk/OL-09)

BERITA TERKAIT