26 September 2022, 04:49 WIB

Tiafoe Antar Tim Dunia Juara Piala Laver untuk Kali Pertama


Basuki Eka Purnama, Rifaldi Putra Irianto |

FRANCES Tiafoe memimpin Tim Dunia memenangkan gelar Piala Laver untuk pertama kali, Minggu (25/9), setelah petenis Amerika Serikat (AS) itu menyelamatkan empat match point untuk meraih kemenangan dramatis atas Stefanos Tsitsipas uang membuat Roger Federer gagal meraih trofi di turnamen perpisahannya.

Tiafoe melakukan comeback apik untuk meraih kemenangan 1-6, 7-6 (13/11), dan 10/8 di pertandingan kedua sebelum terakhir dalam turnamen yang digelar di O2 Arena, London.

Kemenangan itu sudah cukup bagi Tim Dunia untuk unggul 13-8 saat kompetisi masih menyisakan satu laga lagi. Tim Dunia pun memenangkan Piala Laver untuk pertama kali setelah di empat perhelatan sebelumnya Tim Eropa selalu menjadi juara.

Baca juga: Djokovic Bawa Tim Eropa Memimpin di Piala Laver

Meski Federer berharap bisa mengangkat trofi untuk terakhir kalinya dalam kariernya, petenis Swiss itu mengucapkan selamat kepada Tiafoe dan Tim Dunia.

"Selamat Tim Dunia, comeback yang luar biasa," ujar Federer.

"Ini adalah momen yang penuh emosi namun saya menikmatinya. Saya sangat berterima kasih kepada kalian semua," lanjutnya.

Berjanji akan hadir di Piala Laver tahun depan di Kanada, Federer mengatakan, "Saya tidak sabar menunggu tahun depan. Saya akan berada di sana, mendukung kedua tim dalam kapasitas yang berbeda."

Federer tampil untuk terakhir kali dalam kariernya pada Jumat (23/9) kala berpasangan dengan Rafael Nadal. Namun, mereka harus kalah dari pasangan Tiafoe dan Jack Sock. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT