25 September 2022, 12:27 WIB

Pembuktian Dieyan dan Marrisa di New York City Marathon


Rifaldi Putra Irianto |

LOMBA lari New York City Marathon akan bergulir pada 6 November mendatang. Sejumlah pelari Indonesia akan ikut andil dalam event tersebut termasuk Dieyan Bernard dan Marrisa Widiyanti.

Berlaga di kancah lari internasional bergengsi sudah jelas menjadi mimpi banyak pelari, baik yang menggelutinya secara serius atau sekadar hobi. Lomba lari sejauh 42,195 kilometer itu diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 50 ribu pelari dari berbagai negara.

Umur yang sudah tak muda tak menjadi penghalang bagi Dieyan dan Marrisa untuk tampil di New York. Ajang itu akan dijadikan mereka sebagai ajang pembuktian pada diri sendiri.

"Ini jadi ajang pembuktian buat diri sendiri juga. Bahwa kita masih mampu lari 42.195 km dengan mungkin catatan waktu yang bagus di tengah umur kita yang tidak muda. Udah kepala tiga nih kita tapi kita ternyata masih mampu lari 42.195 km," ucap Marrissa saat ditemui di Senayan, Jakarta, Minggu (25/9).

"Keikutsertaan itu juga diharapkan bisa nyontoh ke anak-anak, ke temen-temen juga kalau umur bukan masalah untuk bisa lari marathon yang penting konsisten dan komitmen," sambungnya.

Baca juga: Kesehatan Mental Adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

Dalam mengikuti kompetisi lari Marathon, sejumlah persiapan tentu diperlukan termasuk terkait asupan gizi. Hal itu disebutkan langsung oleh pelatih lari bersetifikat IAAF, Agung Gentar Mulyawan.

"Marathon bisa dikatakan sebagai olahraga yang cukup ekstrim, untuk event lari Internasional New York City itu jaraknya 42,195 km. Sehingga tentunya dibutuhkan asupan gizi yang baik sebelum mengikuti kegiatan tersebut," ucap Agung.

Sejalan dengan visi dan misi mengusung gaya hidup sehat serta seimbang. Brand Mie sehat Jiwa Pagi dari Kobe turut mendukung para pelari Indonesia yang akan ikut serta pada New York City Marathon. Nantinya sesi carbo loading akan dihadirkan khusus untuk pelari Indonesia di Warkop NYC, sebelum gelaran New York City Marathon dimulai.

"Jadi untuk pelari Indonesia yang mengikuti yang mengikuti New York City Marathon, bisa kunjungi Warkop NYC buat mendapatkan asupan carbo loading disana, dimana nantinya para pelari bisa menikmati mie Jiwa Pagi bersama," kata Marketing & Communication Dept Head Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi. (R-3)

BERITA TERKAIT