25 September 2022, 09:15 WIB

Fury Beri Tenggat Hingga Senin Bagi Joshua untuk Teken Kontrak Pertarungan


Basuki Eka Purnama |

TYSON Fury memberi tenggat kepada Anthony Joshua hingga Senin (26/9) untuk menandatangani kontrak terkait pertarungan antara kedua petinju Inggris itu atau lupakan saja peluang untuk laga tinju kelas berat dunia antara keduanya.

Selama ini, kubu kedua petinju terlibat pembicaraan intensif. Pekan lalu, kubu Fury dikabarkan sepakat dengan pembagian keuntungan 60-40 dalam pertarungan antara kedua. Hal itu juga disepakati kubu Joshua.

Promotor veteran Frank Warren mengatakan kontrak telah dikirimkan ke kubu Joshua untuk ditandatangani.

Baca juga: Usyk Ingin Hadapi Wilder

Eddie Hearn, promotor Joshua, menambahkan sejumlah hal kecil masih harus diselesaikan sebelum pertarungan bisa disepakati pada akhir akhir tahun ini.

Namun, Fury, yang merasa Joshua sengaja mengulur waktu, melancarkan serangan di media sosial mengenai calon lawannya itu sejak Jumat (23/9).

"Saya optimistis pertarungan ini akan terjadi, tiga pekan lalu. Namun, seharusnya penandatangan kontrak itu tidak butuh waktu selama ini," ujar Fury dalam video yang diunggah akun Twitter Quennsberry Promotions, Sabtu (24/9).

"Kita akan mengetahui apakah pertarungan ini bisa digelar pada Senin karena jika kontrak ditandangani pada Senin saya akan berlalu."

"Saya tidak mau menunggu seseorang yang kalah tiga kali dalam liga laga terakhirnya. Dia sudah beruntung saya masih mau memberinya kesempatan," lanjutnya.

Petinju berusia 34 tahun itu kemudian menambahkan. "Dia adalah tamu dalam pesta saya. Jadi, dia harus patuh pada aturan saya.. Jadi, jika Anda mau, silahkan datang ke jamuan makan dan duduk dengan manis."

Fury menawarkan pertarungan kepada Joshua setelah Oleksandr Usyk, juara tinju kelas berat dunia WBO, IBF, dan WBA, menolak menghadapi Joshua lagi setidaknya hingga tahun depan.

Joshua kalah untuk kedua kalinya secara beruntun dari Usyk di Arab Saudi, bulan lalu. (AFP/OL-1)
 

BERITA TERKAIT