25 September 2022, 04:56 WIB

Fritz Kalahkan Norrie, Tim Dunia Samakan Kedudukan di Piala Laver


Basuki Eka Purnama |

TAYLOR Fritz mengalahkan Cameron Norrie untuk mengantarkan Tim Dunia menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dalam laga melawan Tim Eropa di laga Piala Laver, Sabtu (24/9), saat dunia mengucapkan salam perpisahan pada Roger Federer, yang menyatakan pensiun.

Fritz, yang berperingkat 12 dunia mengalahkan Norrie, yang berperingkat delapan dunia dengan skor 6-1, 4-6, dan 10/8.

Federer, Jumat (23/9), sembari menangis mengicapkan salam perpisahan setelah dia, yang berpasangan dengan Rafael Nadal, menyerah dari pasangan Jack Sock dan Frances Tiafoe di O2 Arena, London.

Baca juga: Roger Federer Janji kepada Penggemar akan Tetap Berada di Tenis

Petenis Swiss berusia 41 tahun itu, awal bulan ini, mengumumkan dirinya akan pensiun selepas Piala Laver karena cedera lutut yang menyebabkan dia absen sejak Wimbledon 2021.

Cedera itu juga menyebabkan Federer hanya bisa memainkan satu laga ganda sehingga Matteo Berrettini dipanggil ke tim dunia untuk menggantikan Federer di laga pamungkas kariernya.

Berrettini terbukti sebagai pengganti yang mumpuni setelah petenis Italia itu mengalahkan Felix Auger-Aliassime 7-6 (13/11), 4-6, dan 10/7 untuk membawa tim Eropa memimpin 4-2 dalam turnamen yang berlangsung selama tiga hari itu.

Nadal juga memutuskan tidak bertanding di nomor tunggal dengan alasan pribadi.

Petenis peringkat tiga asal Spanyol itu dihantui masalah cedera perut dan tengah menunggu kelahiran anak pertamanya. Posisi Nadal di tim Eropa digantikan oleh Norrie. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT