24 September 2022, 21:50 WIB

Reza/Melati Tantang Dejan/Gloria di Final Indonesia International Series


Dhika Kusuma Winata |

PASANGAN ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke partai final bulu tangkis Indonesia International Series 2022 dan akan berhadapan dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti.

Dejan/Gloria yang berstatus unggulan pertama di turnamen itu meraih tiket ke partai puncak setelah mengalahkan pasangan junior Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata 22-20, 21-17 pada babak semifinal yang berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (24/9).

"Untuk besok kami mau menyiapkan dulu kondisi kami. Setelah pertandingan hari ini harus jaga makan dan istirahatnya. Besok siapa pun lawannya harus lebih siap dari mereka," ungkap Dejan.

"Memang sudah sama-sama saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi yang paling siap itu yang akan menang," imbuhnya.

Menang atas pasangan junior, Dejan/Gloria memberikan kredit kepada lawan dan menilai Jafar/Aisyah punya prospek cerah ke depan.

"Buat kami, mereka secara kualitas sudah bagus banget di usia yang masih junior. Ke depan prospek mereka bisa cerah," ucap Gloria.


Baca juga: Saifi Hentikan Langkah Komang Ayu di Perempat Final


Adapun Reza/Melati melangkah ke babak final setelah menghentikan perlawanan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang berstatus unggulan kedua. Reza/Melati menang 21-12, 19-21, 21-11.

Mereka mengaku tidak terbayang bisa tembus hingga ke final lantaran baru kali pertama dipasangkan. Tujuan mereka tampil di turnamen tersebut sebenarnya membantu Melati untuk tetap merasakan atmosfer pertandingan karena Praveen Jordan masih menjalani pemulihan pascaoperasi.

Adapun Reza sebenarnya merupakan pemain ganda putra yang berpasangan dengan Sabar Karyaman Gutama.

"Tidak menyangka bisa sampai ke final karena memang kita hanya mencoba menikmati setiap pertandingan. Di sini juga tidak ada tuntutan apapun," ujar Reza.

Di sektor tunggal putri, Saifi Rizka Nurhidayah yang di perempat final menyisihkan unggulan pertama Komang Ayu Cahya Dewi harus terhenti. Saifi disingkirkan Stephanie Widjaja 21-19, 21-16.

"Target pastinya juara, tanggung tinggal selangkah lagi. Besok saya harus bermain tenang dan tidak boleh terburu-buru mau mendapat poin," ujar Stephanie. (AT/AU/OL-16)

BERITA TERKAIT