23 September 2022, 23:13 WIB

Ikhsan Rumbay Rebut Tiket Semifinal Indonesia International Series


Dhika Kusuma Winata |

UNGGULAN pertama sektor tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay meraih tiket semifinal Indonesia International Series 2022. Hasil itu didapatnya setelah mengalahkan Alvi Wijaya Chairullah pada laga perempat final berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta.

Dalam pertandingan pada Jumat (23/9) ini, Ikhsan menang melalui pertarungan sengit tiga gim 21-17, 20-22, 21-18. Dia menyudahi perlawanan Alvi selama 78 menit demi menyegel tiket semifinal.

"Hari ini lawan saya berbeda dari kemarin-kemarin. Alvi kan kidal, jadi tadi agak berbeda membaca bolanya. Dari awal saya sudah mengira, tidak akan mudah melewati Alvi," ujar Ikhsan.

Baca juga: Saifi Hentikan Langkah Komang Ayu di Perempat Final

"Di gim kedua saya salah dari kesiapannya di poin akhir, setelah mengejar dari 16-20 ke 20-20, fokus saya malah hilang dan kecolongan. Di gim ketiga saya lebih tahan fokus dan pikirannya saja," imbuhnya.

Pada babak empat besar, Ikhsan kembali akan ditantang sesama atlet pelatnas Alwi Farhan. Alwi melangkah ke semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, yakni Keita Makino, dengan dua gim langsung 21-10, 21-13.

"Besok lawan Alwi harus main maksimal lagi. Jangan lihat dia kawan di pelatnas atau apa. Harus terus berjuang. Karena kan nasib menang kalah kita sendiri yang tanggung," pungkas Ikhsan.

Baca juga: Naya/Zahra: Indonesia International Series Jadi Patokan di Kejuaraan Dunia Junior

Untuk tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi yang berstatus unggulan pertama kalah dari Saifi Rizka Nurhidayah. Saifi menjegal Komang Ayu melalui pertarungan selama 1 jam 13 menit, yang berakhir 21-14, 20-22, 21-17 untuk melaju ke babak empat besar.

"Kunci kemenangan saya hari ini main bagus dan nothing to lose, karena lawan juga unggulan pertama. Jadi tidak terlalu memikirkan menang atau kalah," tutur Saifi.

Pada babak semifinal, Saifi akan bertemu pebulu tangkis Indonesia lainnya, yakni Stephanie Widjaja. Mampu melaju jauh, atlet jebolan PB Mutiara Cardinal itu ingin terus tampil tanpa beban.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT